Sketsa Audi Q8 Terkuak Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Sketsa Audi Q8 Terkuak

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 December 2016

Foto: Sketsa Audi Q8

INGOLSTADT - Mobil konsep Audi Q8 akan menjadi tamu spesial di Detroit Auto Show 2017. Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia tersebut akan menjadi debut dunia Q8.

Menjelang penampakkan perdananya, ternyata sketsa calon SUV andalan Audi itu telah tersebar luas di dunia maya dan membuat banyak orang penasaran.

SUV ini akan mengusung bahasa desain model coupe yang dikombinasikan dengan desain A7 Sportback guna memberikan inspirasi baru bagi konsumen. Mobil konsep ini akan menggunakan platform MLB dan menggunakan bahan aluminium serta bahan serat karbon.

Audi Q8 direncanakan akan mulai dipasarkan pada 2018 dengan mengusung 3 macam pilihan mesin. Mesin diesel generasi baru, mesin bensin V6 dan mesin bensin V8 dipastikan akan memberikan performa luar biasa bagi SUV terbaru ini.

audi q8

"Melalui produk ini, akan kami perlihatkan model kendaraan masa depan. Setiap model baru memiliki karakter sendiri baik itu pada sisi eksterior dan interiornya," tutur March Lichte, Audi Chief Designer.

Audi Q8 bersama dengan Audi A8 akan menjadi line-up andalan di segmen SUV dan coupe sport. SUV ini diyakini akan menjadi pesaing bagi BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. [Amo/Ikh]


Komentar