Siapa Pembalap MotoGP Paling Hits di Sosmed? Share this
MotoGP
Mode baca

Siapa Pembalap MotoGP Paling Hits di Sosmed?

Denny Basudewa
pada 09 Maret 2017

Foto: MotoGP Logo

LONDON – Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP paling eksis di sosial media dengan jumlah pengikut hingga 21 juta.

Dunia balap tidak hanya identik dengan mesin dan segala aktivitas di dalamnya. Para pembalap MotoGP menggunakan sosial media (sosmed), sebagai sarana untuk mempromosikan diri sendiri. Hal tersebut (menggunakan sosmed) menjadi sangat lumrah dewasa ini.

Rossi menjadi pembalap MotoGP paling hits di dunia maya. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Crash.net, The Doctor mempunyai penggemar sebanyak 4,8 juta di twitter, 13 juta di Facebook dan 3,8 juta di Instagram. Total pembalap Italia tersebut memiliki pengikut sebanyak 21 juta.

Posisi kedua ditempati juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut mempunyai total penggemar 7 juta dari tiga jenis sosmed. Di Twitter, The Baby Alien mengumpulkan penggemar sebanyak 2 juta, Facebook 3,8 juta dan Instagram 2 juta pengikut.

Jorge Lorenzo berada di tempat ketiga pembalap dengan penggemar terbanyak. Por Fuera memiliki total pengikut sebanyak 6,8 juta, selisih sedikit dengan kompatriotnya Marquez. Di Twitter, Lorenzo mendapat 1,4 juta penggemar, sedangkan Facebook sebanyak 4,2 juta dan Instagram 1,1 juta pengikut.

Dani Pedrosa berada di posisi keempat dengan total penggemar sebanyak 2,8 juta di seluruh dunia. Pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut memang tidakk terlalu aktif di sosmed. Faktanya pemilik nomor 26 ini memiliki penggemar paling banyak di Facebook hingga 1,2 juta. Sementara di Twitter dan Instagram penggemarnya tidak mencapai 1 juta akun.

Pembalap MotoGP Paling Hits Daftar akun sosmed pembalap MotoGP (foto : Crash)

Namun di antara pembalap-pembalap MotoGP paling hits yang memiliki jutaan penggemar di sosmed, Johann Zarco dan Karel Abraham merupakan riders yang paling sedikit jumlah pengikutnya. Bahkan Abraham tercatat tidak memperbaharui akun twitter sejak 2003. [Dew/Ikh]


Komentar