Siapa Konsumen Daihatsu THOR? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Siapa Konsumen Daihatsu THOR?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 Agustus 2017

Foto: Daihatsu THOR Grand Custom di GIIAS 2017

TANGERANG - Daihatsu THOR Grand Custom datang ke Indonesia.

Compact car ini mengingatkan kita pada film superhero THOR yang dibintangi Chris Hemsworth tayang pada 2011. Film itu sendiri berhasil membius anak muda di dunia termasuk Indonesia.

Memang tak ada hubungannya antara Daihatsu THOR dan film THOR disutradarai Kenneth Branagh. Lantas apa maksud kedatangan Daihatsu THOR ke Indonesia?

Sebagai informasi, Daihatsu THOR adalah rebadge Toyota Tank yang diproduksi pada November 2016 dan dipasarkan di Jepang. Mobil-mobil kompak memang populer di Negeri Sakura, lantaran dinilai fleksibel untuk dikendarai.

Selain THOR dan Tank, ada lagi produk yang satu platform yaitu Subaru Justy. Ketiga mobil ini "lahir" dalam satu pabrik. Definisi THOR dan Tank, bahkan Justy sangat kental sebagai mobil perkotaan.

"Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu konsisten menampilkan mobil model Jepang yang menarik. Walaupun dijual di Jepang, kami ingin masyarakat di Tanah Air dapat melihat keunikan model Daihatsu tersebut di ajang GIIAS 2017 ini," kata Pradipto Sugondo, RnD Executive Officer PT ADM.

Daihatsu THOR Grand Custom merupakan compact MPV dengan konsep Elegant & Luxury cocok digunakan untuk eksekutif muda yang selalu ingin tampil up to date & self prestige.

Dengan dimensi panjang 3.755mm dan lebar 1.670mm, ditambah dengan kapasitas mesin 996cc tiga-silinder, serta CVT Transmission, Daihatsu THOR lincah dan cocok digunakan untuk bermanuver di jalanan perkotaan. Mobil kompak dapat menampung lima-penumpang.

Daihatsu THOR Grand Custom GIIAS 2017 Daihatsu THOR Grand Custom di GIIAS 2017

Pada sisi Eksterior, tampilan keseluruhan semakin agresif karena mengadopsi two-tone color dengan kombinasi warna utama dark grey dan ornamen biru pada sisi atap, garis body mobil, serta bagian roda, menjadikan kendaraan ini semakin terlihat mewah.

Daihatsu sudah melengkapinya dengan lampu depan mated LED, fog lamp berwarna biru, serta LED pada lampu belakang. Mobil ini juga dilengkapi lingkar roda 17"

Interiornya juga menganut two-tone color dengan kombinasi warna hitam dan biru gelap dipadukan ornamen kayu, serta lampu interior bernuansa blue illumination, menawarkan kesan yang mewah dan hi-tech. Dilengkapi dengan layar audio yang besar dan posisi tuas transmisi yang berada di dashboard atau in-dash shift lever, semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya dalam berkendara. [Ikh]


Komentar