Siap Menggilas, KTM 790 Adventure R Rally Dijual Terbatas Share this
Motor Baru
Mode baca

Siap Menggilas, KTM 790 Adventure R Rally Dijual Terbatas

Indra Prabowo
pada 19 Juni 2019

Foto: KTM 790 Adventure R Rally

Mattighofen – KTM 790 Adventure R Rally akan menjadi anggota baru keluarga KTM 790 Adventure setelah 790 Adventure dan 790 Adventure R.

KTM 790 Adventure R Rally akan dijual dalam jumlah terbatas, hanya 500 unit di dunia. Dia diposisikan sebagai motor reli yang paling cakap melakukan perjalanan.

Berbasis KTM 790 Adventure R, motor ini mempertahankan chassis terali dari baja serta mesin twin parallel 800cc bertenaga 95 HP.

Suspensi depan dan belakang KTM 790 Adventure R Rally menggunakan WP XPLOR PRO dengan travel tambahan 30 mm di depan dan belakang untuk melahap berbagai rintangan. Dengan begitu ketinggian jok ke tanah (seat height) menjad 910 mm.  

Garpu (fork) WP XPLOR PRO 7548 menggunakan teknologi katup kerucut; sistem katup unik yang memungkinkan kinerja redaman hampir tanpa batas dan nyaman. Pengaturan level kekerasan yang biasanya hanya dapat dicapai dengan mengubah tumpukan shim sekarang dapat disesuaikan dari luar. Katup kerucut memungkinkan pembukaan tanpa batas, sehingga kekasaran suspensi berkurang.

Shock absorber (peredam kejut) menggunakan sistem redaman progresif (progressive damping system  = PDS) dan memiliki perilaku redaman yang sepenuhnya dan mudah disesuaikan.

“Sederhananya, kami telah membangun KTM 790 ADVENTURE R RALLY karena kami bisa! Di KTM kami terus berusaha untuk mendorong diri kami dan pengembangan produk-produk kami - ini adalah cara READY TO RACE. Kami memiliki fasilitas dan kami tahu cara membuat sepedamotor yang benar-benar istimewa bagi para pelanggan berat kami. Dengan jajaran Pro Components, WP menawarkan suspensi yang mendekati suspensi KTM 450 RALLY  yang digunakan oleh tim Red Bull KTM Factory Racing Rally di Dakar Rally. KTM 790 ADVENTURE R RALLY merupakan motor reli yang siap untuk petualangan apa pun,” kata Hubert Trunkenpolz – CMO KTM AG.

Selain suspensi, KTM menyodorkan grafis berbeda dan knalpot Akrapovič ringan, pelindung serat karbon pada tangki BBM, Quickshifter+, roda lebih ramping yang dilengkapi pentil, jok lurus agar lebih ergonomic saat membalap serta footrest Rally untuk kenyamanan dan pegangan saat berdiri dalam waktu lama.

Karena barang ini dijual dalam jumlah terbatas, KTM akan mengumumkan cara pemesanannya dalam satu bulan ke depan.

Di Indonesia sendiri, KTM 790 Adventure akan diluncurkan pada pekan depan di Jakarta Fair 2019.

Kita tunggu saja 790 Adventure R Rally…. [Idr]

  

 


Komentar