Siap dengan Swift Hybrid, Suzuki Tetap Pelajari untuk Indonesia Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Siap dengan Swift Hybrid, Suzuki Tetap Pelajari untuk Indonesia

Indra Prabowo
pada 09 Agustus 2018

TANGERANG — Setelah memasarkan Suzuki Ertiga Hybrid, kini Suzuki sedang mempelajari kelayakan Suzuki Swift Hybrid untuk dijual di Indonesia.

Suzuki Swift Hybrid mengawinkan mesin dualjet 1.200 cc (91 PS) dengan sebuah Motor Generator Unit (MGU). Mesin dualjet dikenal sebagai mesin kecil dan hemat BBM (Bahan Bakar Minyak). sementara MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

Kombinasi dua komponen utama tersebut berdampak kepada efisiensi BBM hingga 32 km/L. Dikatakan oleh Suzuki, hingga kecepatan 80 kpj atau melaju konstan mobil hanya menggunakan tenaga listrik.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan mobil ramah lingkungan dengan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan. Karenanya, kami memperkenalkan konsep Suzuki Swift Strong Hybrid di GIIAS 2018 sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungan dan emisi rendah di Indonesia,” kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sementara Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan SIS sedang mempelajari Suzuki Swift Hybrid untuk diniagakan di Tanah Air.

"Kasusnya sama dengan Suzuki Jimny yang saat ini sedang dipamerkan di GIIAS 2018. Kami sedang study dua model ini dengan mendengarkan suara para konsumen," ujarnya.

Berbicara mengenai Ertiga Hybrid, Harold mengatakan sumbangannya terhadap total penjualan Ertiga generasi I sekitar 10%.

Kemarin (8/8), di GIIAS 2018, SIS mengenalkan Swift Hybrid ke 50 siswa SMK Triguna Utama - Tangerang Selatan dan tim mobil listrik Arjuna dari Universitas Gajah Mada. [Idr]


Komentar