Shop & Drive Incar Pemilik Usia Mobil di Atas 3 Tahun Share this
Workshop
Mode baca

Shop & Drive Incar Pemilik Usia Mobil di Atas 3 Tahun

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Mei 2017

Foto: Diskusi bersama Shop & Drive (Foto: Ikh)

JAKARTA - Shop & Drive terus menunjukkan konsistensinya selama 18 tahun melayani konsumen. Total ada 363 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia mulai pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts mengatakan, konsumen akan mendapatkan pelayanan beragam di outlet Shop & Drive yang selama ini berdiri di lokasi yang lebih nyaman dan strategis.

"Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan beragam produk komponen otomotif berkualitas Astra. Konsumen juga bisa merasakan ban mobil dengan merk Pirelli, Dunlop, Goodyear, dan Bridgestone yang tidak tersedia di outlet Shop & Drive," kata Yusak dalam acara bertema "Solusi dan Edukasi untuk Transportasi Pribadi" di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Yusak, arah bisnis Shop & Drive saat ini lebih kepada pemilik usia mobil di atas 3 tahun, di mana sudah tidak dilindungi garansi. Karena itu outlet-outlet Shop & Drive menyediakan beragam layanan jasa servis kendaraan seperti penggantian fast moving parts (baterai, shock absorber, kampas rem), spooring dan balancing, kuras nitrogen dan poin pengecekan lain.

"Kami memperhatikan kebutuhan konsumen setelah masa garansi mobilnya habis di tahun keempat. Ada kesempatan kami masuk ke segmen itu. Kami siap melayani dengan tidak mengambil biaya jasa seperti mengganti oli," tukas Yusak.

Pihak Shop & Drive menyadari industri penunjang otomotif dalam negeri cukup ketat. Dalam hal ini, wajar jika mereka kerap melakukan terobosan-terobosan guna memuaskan konsumen selama menggunakan jasa Shop & Drive, mulai "menjemput bola" sampai ke rumah pelanggan.

Di sisi lain, seperti dijelaskan Yusak, Shop & Drive harus menjaga kualitas setiap komponen yang dijual di outlet-outlet Shop & Drive.

"Banyak konsumen yang tidak mengetahui komponen asli dan palsu, seperi baterai GS. Tapi kami menjamin bahwa kami selalu melindungi konsumen," pungkas Yusak.

Astra Otoparts juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin berbisnis franchise Shop & Drive. Biaya termurah bisnis franchise ini sebesar Rp 400 juta (tempat dan gedung tanggung jawab pihak kedua).

Dengan dana tersebut, pihak kedua tidak perlu memikirkan pelatihan mekanik dan sistemnya. Sementara barang dagangan sudah disiapkan secara lengkap untuk ditambahkan ke etalase.

"Sampai saat ini Astra Otoparts memiliki 70 persen dari total 363 outlet dan sisanya franchise," tutup Yusak. [Ikh]


Komentar