Shockbreaker Premium KYB untuk Toyota Fortuner dan Honda HR-V Share this
Workshop
Mode baca

Shockbreaker Premium KYB untuk Toyota Fortuner dan Honda HR-V

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 November 2017

Foto: Shockbreaker Premium KYB

TANGERANG - Astra Otoparts selaku distributor KYB akan meluncurkan suspensi premium KYB di semester pertama 2018.

KYB akan kembali mengekspansi pasar suspensi aftermarket tahun depan dengan meluncurkan suspensi-suspensi premium untuk medium-SUV, di mana segmen ini disesaki Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan ada juga untuk segmen compact SUV seperti Honda HR-V.

Ada dua produk yang ditawarkan untuk kedua segmen itu yakni new KYB SR Special 1 set (empat unit) dan 1 set KYB Lowfer Sports.

"Jika tidak ada halangan akan diluncurkan pada April 2018," kata Koji Kaneko, KYB Asian pacific corporation di sela-sela peluncuran new KYB SR Special dan KYB Lowfer Sports di Summarecon Mall Serpong.

Alasan memasarkan suspensi-suspensi tersebut karena adanya kebutuhan dari pemilik mobil di Indonesia.

"Merupakan request Indonesia karena itu merupakan mobil-mobil yang saat ini mempunyai pasar yang cukup besar di Indonesia," jelas pria asal Jepang itu.

Hingga saat ini, pihak KYB masih belum bisa merinci keunggulan dari masing-masing shock absorber premium KYB yang akan diluncurkan pada tahun depan. Namun, Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts menegaskan, nantinya suspensi yang dimaksud akan meningkatkan kemampuan dan penampilan mobil.

"Kami akan tetap mengutamakan kebutuhan konsumen dan kenyamanan pemilik mobil yang kurang puas dengan suspensi-suspensi bawaan pabrik," jelas Rio. [Ikh]

KYB merupakan produsen komponen suspensi berpengalaman di Indonesia sejak 1976. Hingga kini market share KYB di Tanah Air telah mencapai 33 persen (aftermarket dan Original equipment manufacturer/OEM. Sedang di dunia, market share KYB tembus 20 persen.

"Kami hadir di Indonesia sejak 1976 dan sejak 1980-an jadi market leader di pasar shock absorber OEM maupun aftermarket,” tutup Rio. [Ikh]


Komentar