SHELL dan Ducati Perpanjang Kerjasama Share this
Berita Motor
Mode baca

SHELL dan Ducati Perpanjang Kerjasama

Indra Prabowo
pada 05 Agustus 2020

BOLOGNA – Ducati dan Shell mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama selama tiga tahun mendatang. Dalam kesepakatan, pelumas Shell akan menjadi oli pertama kali motor-motor Ducati yang diproduksi di Bologna, Italia dan Rayong, Thailand.

Para pemilik motor Ducati mendapat manfaat dari inovasi yang dikembangkan melalui Shell dan kemitraan teknis Ducati di MotoGP dan World Superbike, di mana produk-produk Shell telah diuji di lingkungan yang paling menantang dan kompetitif selama 21 tahun terakhir. Oli Advance Shell Advance Ducati, yang dikembangkan khusus untuk motor jalan raya Ducati, tersedia untuk penggantian oli mesin aftermarket. Shell Advance memadukan teknologi PurePlus dari Shell dan dirancang untuk menawarkan perlindungan lengkap dengan menjaga kebersihan piston, melindungi terhadap keausan mesin, dan melindungi mesin sepeda pada suhu tinggi.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding: "Transfer pengetahuan dari balap ke produk-produk adalah proses alami untuk Ducati. Kami juga telah mengadopsi pendekatan ini dalam pengembangan kemitraan kami dengan Shell, yang telah berhasil bekerja bersama kami di setiap sirkuit untuk lebih dari 20 tahun. Shell Advance Ducati 15W-50 telah dibuat untuk ini, dengan tujuan memberikan Ducatisti kami yang bersemangat dengan produk yang berkinerja tinggi dan seefektif oli mesin yang digunakan oleh tim kami di lintasan. "

Steve Reindl, Wakil Presiden Shell, Global Key Accounts, dan Pengembangan Bisnis Baru dan Kemitraan Strategis: "Kami senang bahwa hubungan kerja sama kami yang erat dengan Ducati terus meningkat setiap tahun untuk membawa manfaat kinerja dari oli sepeda motor Shell Advance kami ke lebih Pemilik Ducati di seluruh dunia. Seperti halnya kami telah berkomitmen untuk membantu Ducati meraih sukses di MotoGP dan World Superbike, kami berkomitmen untuk menawarkan kepada para penggemar Ducati teknologi pelumas terbaik di jalan."

Kemitraan antara Shell dan Ducati dimulai pada 1999, di mana Shell mendukung Ducati Corse di World Superbike Championship, sebelum keduanya kemudian bergabung untuk mengikuti MotoGP World Championship. Kemitraan teknis – yang diperbarui selama tiga tahun lebih lanjut (2020-2022) pada Oktober 2019 – adalah salah satu yang paling sukses dalam balap motor utama, dengan total lebih dari 150 kemenangan balap, dan tujuh World Titles di MotoGP (2007) dan Kejuaraan Dunia Superbike (1999, 2001, 2003, 2004, 2006, 2008). Semua motor balap yang digunakan oleh Tim Ducati di MotoGP dan oleh Aruba.it Racing - tim Ducati di WSBK, dijalankan dengan formulasi balap khusus dari oli sepeda motor Shell Advance. [Idr]

 


Komentar