SF90 Stradale, Supercar Hybrid Buas Share this
Mobil Baru
Mode baca

SF90 Stradale, Supercar Hybrid Buas

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2019

Foto: Ferrari SF90 Stradale

MARANELLO – Ferrari memamerkan supercar PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) pertama bernama Ferrari SF90 Stradale.

Supercar Italia tersebut menggunakan mesin V8 Turbo yang diklaim menjadi jantung mekanis paling kencang dalam sejarah mereka. SF90 Stradale juga didukung tiga motor listrik (dua di depan dan satu di belakang). Secara keseluruhan kendaraan berperforma ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 985 hp.

Ferrari SF90 Stradale merupakan unit pertama mereka yang memiliki konfigurasi 4WD. Hal ini membuat akselerasi kendaraan sangat dahsyat. Dikatakan bahwa untuk menempuh 100 kpj dari kondisi diam, hanya membutuhkan waktu 2.5 detik saja.

Kendaraan hybrid plug-in berperforma pertama dari Ferrari ini tidak terlalu mengesankan, dalam hal kelistrikan. Jika konsumen memilih untuk menggunakan tenaga listrik sepenuhnya (eDrive Mode), mobil ini hanya bisa menempuh 24 kilometer saja. Disarankan guna menghemat energi, konsumen disarankan hanya memacu kendaraan di kisaran 135 kpj.

Masuk ke dalam kabin, kendaraan ini memiliki layar monitor HD 16 inci di belakang alat kemudi. Kendali layar dapat difungsikan dengan menggunakan touchpad dan tombol di belakang setir. Pengendara juga dapat memilih empat mode berkendara seperti eDrive, Hybrid, Performance dan Qualify.

Hingga saat ini masih belum mengumumkan harga dari SF90 Stradale. Namun pihak Ferrari menawarkan produk terbarunya dengan garansi perawatan kendaraan selama 7 tahun. Perawatan rutin kendaraan dengan interval 20 ribu kilometer atau satu tahun sekali tanpa batasan jarak tempuh. [Dew/Idr]
 

 


Komentar