Setahun Beroperasi, Shell Terus Kembangkan Layanan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Setahun Beroperasi, Shell Terus Kembangkan Layanan

Denny Basudewa
pada 10 November 2016

Foto: Pabrik Shell genap satu tahun

JAKARTA – Setelah genap satu tahun beroperasi, pabrik Shell yang bertempat di Marunda Center, Bekasi, kini mencatat kenaikan produksi dua kali lipat.

Tidak hanya itu, pabrik pelumas tersebut saat ini telah memproduksi hampir seratus jenis produk oli. Pabrik pelumas Shell juga menambah beragam varian baru dari merek pelumas terkemuka, seperti varian-varian baru dari Shell Helix (pelumas mesin mobil), Shell Advance (pelumas mesin motor), Shell Rimula (pelumas mesin kendaraan berat), Shell Spirax (pelumas transmisi) dan Shell Tellus (pelumas hidraulik).

Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri andalan seperti konstruksi, pembangkit listrik dan pertambangan.

Pabrik ini juga memungkinkan Shell untuk melakukan transisi dari mengimpor produk pelumas secara ekslusif menjadi memproduksi secara lokal sebagian besar produk pelumasnya.

Kini, hampir 70 persen dari total produk pelumas Shell di Indonesia adalah “Buatan Indonesia”. Beragam produk tersebut dihasilkan oleh fasilitas yang sepenuhnya otomatis dan didukung oleh para operator Indonesia terlatih.

Hal ini merupakan bagian dari jaringan rantai pasokan LOBP global.  Kualitas produk Shell terjamin melalui proses uji berkala di laboratorium kelas dunia yang berada di pabrik.

“Kami senang dengan perkembangan yang kami capai dalam satu tahun pabrik ini beroperasi di Indonesia. Kemampuan lokal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan para konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar. Pabrik ini juga memungkinkan kami mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua,” kata Alex Marpaung, Lubricants Supply Chain Manager Indonesia.

Dari segi keselamatan, pabrik pelumas Shell ini juga memiliki rekam jejak yang baik. Dengan beragam sistem yang tepat dan pelatihan terus menerus untuk membentuk budaya sadar keselamatan di antara para karyawan, pabrik ini dapat mencapai tingkat keselamatan yang tinggi. [Dew/Ikh]


Komentar