Serunya Acara Pendukung IIMS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Serunya Acara Pendukung IIMS 2017

Adi Hidayat
pada 01 Mei 2017

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menghadirkan beragam acara yang dipastikan seru dan menantang.

Salah satunya adalah acara IIMS Gymkhana Competition yang berlangsung di Outdoor Area, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 85 starter dipastikan ambil bagian dalam kompetisi gymkhana yang menjadi ajang pembuka di tahun 2017 ini sebelum berlangsungnya rangkaian Kejuaraan Nasional Gymkhana di Tanah Air.

“Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 ini menjadi salah satu ajang uji coba peraturan lomba baru yang akan diaplikasikan dalam kejuaraan gymkhana tingkat Asia pada bulan Juli 2017 nanti di Indonesia,” ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport selaku penyelenggara pertarungan gymkhana di IIMS 2017 ini.

Menariknya, dalam gelaran kali tidak hanya mobil-mobil lama yang bertarung di arena namun juga mobil-mobil produksi baru. Maka tidak heran bila acara ini disebut sebagai ajang pembuktian kehebatan bagi para produsen mobil yang mobil produksinya digunakan di kompetisi kali ini.

Tak hanya itu, IIMS 2017 juga memberi tempat khusus untuk Indonesia Off-road Federation (IOF). Kali ini, mereka mengajak pengujung IIMS 2017 untuk menjadi penumpang dan merasakan sensasi berkendara ala petualang di medan off-road.

Di tempat yang sama juga masih ada satu tantangan menarik lainnya yaitu Two Wheel Drive Stunt Driving. Ini merupakan aksi memacu adrenalin yang dapat dirasakan dari sensasi berkendara dalam kondisi miring ekstrim.

“Dengan perangkat yang dirancang khusus, mobil dapat berjalan dengan hanya kedua sisi rodanya. Dengan ini maka penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara seperti layaknya melewati tebing dengan kemiringan 63 derajat,” ujar Moko Karsono dari PORTRacer Club yang merupakan anggota IOF penyelenggara aksi ini.

Keseruan merasakan sensasi berkendara ala off-road dan pengalaman berkendara dengan dua roda ini dapat dinikmati pengunjung IIMS 2017 setiap hari hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti.

Banyaknya acara pendukung IIMS 2017 diharapkan cukup untuk menyedot perhatian masyarakat untuk hadir di pameran otomotif terbesar di semester pertama tahun ini. Pameran ini akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 mendatang. [Adi/Ikh]


Komentar