Seri Pertama Gymkhana Freestyle Championship Diwarnai Hujan Deras Share this
Balap Lain
Mode baca

Seri Pertama Gymkhana Freestyle Championship Diwarnai Hujan Deras

Denny Basudewa
pada 07 Mei 2017

Foto: Gymkhana Freestyle Championship 2017

TANGERANG – Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 seri pertama sukses digelar di kawasan Pondok Cabe City Market (07/05/2017).

Dikatakan bahwa acara ini memperlombakan tujuh kelas berbeda yakni Pemula Matik, Profesional Matik, Pemula Sport, Profesional Sport, Super Pro Sport, Ladies Stunt, dan Gymkhana Street Fighter. Meskipun sempat diguyur hujan deras, para starter tidak gentar dalam beratraksi di atas motornya.

“Acara ini merupakan pertama kalinya di Indonesia yang menggunakan sepedamotor. Kegiatan seperti ini dapat membuat citra komunitas motor di Tanah Air semakin positif. Dengan adanya wadah yang positif, para mereka punya pilihan untuk menyalurkan hobi,” ujar Wisnu Guntoro Adi selaku pimpinan acara.

Acara ini juga membuktikan kualitas ban Corsa selaku sponsor. Meskipun lintasan yang digunakan untuk melakukan berbagai aksi freestyle sangat licin karena basah, para starter tetap percaya diri melakukan berbagai teknik berani.

“Event ini membuktikan kualitas ban Corsa sebagai ban buatan da;am negeri yang tidak kalah dengan ban import. Setiap starter GFC menggunakan produk-produk kami yang telah teruji kemampuannya,” ujar Achmad Nur Syamsu, Head of Brand Activation PT Multistrada Arah Sarana, produsen ban Corsa.

Cabang olahraga di bawah naungan Indonesian Stuntride Asosiation (ISA) ini mengharuskan peserta melakukan tiga trik dasar seperti stoppie, Wheelie dan Burnout. Namun mereka diharuskan untuk memodifikasi tiga teknik tersebut.

Puluhan peserta menyuguhkan aksi-aksi berani nan memacu adrenalin. Mereka berusaha tampil maksimal dengan trik-trik khusus yang dikembangkan masing-masing. Olahraga yang cukup menantang ini memang menuntut skill dari para peserta.

Gelaran GFC akan berlangsung selama emapt seri pada tahun ini. Adapun kegiatan tersebut akan berlanjut ke Jawa tengah, Jawa Timur kemudian berakhir di pulau Dewata, Bali.

“Nantinya akan ada juara umum pada tiap-tiap kelas yang ditentukan di Bali,” tutup Wisnu akrab disapa Gareng. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Seri Pertama Gymkhana Freestyle Championship Diwarnai Hujan Deras


Komentar