Seri Pembuka MotoGP 2020 Tunggu Jadwal F1 Share this
MotoGP
Mode baca

Seri Pembuka MotoGP 2020 Tunggu Jadwal F1

Denny Basudewa
pada 13 Mei 2020

Foto: MotoGP

JEREZ – Seri pembuka MotoGP 2020 akan digelar di Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang. Namun tanggal tersebut masih belum pasti dikarenakan Dorna selaku penyelenggara, masih menunggu jadwal dari Formula 1 agar tidak bentrok.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna sudah mengkonfirmasi bahwa sesi tes akan dihelat mulai Rabu di Jerez.

Tarik-menarik tanggal penyelenggaraan balap motor paling populer sejagat dengan kejuaraan Formula 1, akan diputuskan hingga bulan depan. Kedua ajang balap international tersebut harus digelar dengan waktu yang berbeda.

“Kami akan mengirimkan proposal kepada Pemerintahan Spanyol. Ini untuk meyakinkan bahwa acara yang kami gelar sudah menjalankan protokol keselamatan. Saat ini kami tengah menunggu jawaban dari mereka,” ucap Ezpeleta.

Jerez sendiri dijadwalkan untuk menggelar balapan sebanyak dua kali pada tahun ini. Ini dilakukan agar para pembalap dan tim tidak melakukan terlalu banyak perjalanan. Seperti diketahui beberapa negara juga sudah mengundurkan diri sebagai tuan rumah MotoGP musim ini terkait covid-19.

MotoGP 2020 juga dijadwalkan hanya digelar sebanyak 10 hingga 12 seri saja musim ini. Itupun dengan perhitungan hanya menggunakan 5 hingga 6 sirkuit saja. Benua Eropa dipilih karena para tim bisa melakukan perjalanan lebih aman dengan jalur darat.

“Kami menerapkan prosedur kurang lebih sama (dengan Jerez) untuk semua Pemerintah di negara yang disambangi. Mudah-mudahan kami sudah bisa merilis kalender balap minggu pertama Juni 2020,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar