Sentul Drag Race 2017 Kembali Digelar Share this
Balap Lain
Mode baca

Sentul Drag Race 2017 Kembali Digelar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 Maret 2017

Foto: HTJRT Pro Drag Achilles Team meriahkan Sentul Drag Race 2017

SENTUL – HTJRT Pro Drag Achilles Team berhasil menorehkan prestasi dalam Sentul Drag Race 2017 Seri I yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul pada 4-5 Maret 2017.

Dalam ajang balap bergengsi tahunan ini, Achilles kembali berpartisipasi dengan menurunkan tim adalannya. HTJRT Pro Drag Achilles Team yang terdiri dari lima pembalap berkualitas ini mengikuti kelas FFA (free for all).

FFA merupakan kelas bebas yang dapat diikuti oleh berbagai peserta. Spesifikasi mobil pada kelas ini tidak terbatas, namun mobil dengan standart pabrik tidak dapat mengikuti kelas ini. Wajar apabila kelas FFA merupakan kategori paling bergengsi dalam ajang Sentul Drag Race.

Sejak babak qualification time trial (QTT), pembalap andalan HTJRT Pro Drag Achilles Team yaitu Reindy Riupassa berhasil menjadi yang tercepat. Reindy berhasil mencatatkan waktu 10.374 detik dalam babak ini.

HTJRT Pro Drag Achilles Team Reindy Riupassa

Posisi kedua dan ketiga QTT juga ditempati oleh pembalap HTJRT Pro Drag Achilles Team yaitu Paengrongi dan Reza Zulniar. Setelah melalui babak QTT, 8 pembalap tercepat berhak untuk mengikuti babak final drag battle di hari kedua.

Rendy Riupassa mengendalikan Mitsubishi Evo II berwarna kuning dengan corak kartun Minions berhasil melaju hingga final kelas FFA dengan cukup mudah. Nicky Livanda dari JDM Run menjadi lawan Rendy di final.

Saat drag battle final dimulai Reindy berhasil mengasapi Nicky dan berhasil mencatatkan waktu 10.334 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Reindy Riupassa menjadi juara 1 di kelas FFA sekaligus merebut gelar ‘Fastest of the Day’.

Prestasi di Sentul Drag Race 2017 Seri I kali ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas ban Achilles ATR K Sport.

HTJRT-Pro-Drag-Achilles-Team

“Gelar juara ini berhasil saya raih berkat adanya kerja keras tim selain performa mobil dan ban. Anggota tim telah bekerja sangat keras untuk mendukung saya menjadi juara,” tutur Reindy Riupassa, pembalap HTJRT Pro Drag Achilles Team.

Untuk target selanjutnya, Reindy berharap mampu mencatatkan waktu sembilan detik pada seri kedua. [Amo/Ikh]


Komentar