Semakin Bosan? Coba Rakit Lego Land Rover Defender Share this

Semakin Bosan? Coba Rakit Lego Land Rover Defender

Ahmad  Richad
pada 08 Juni 2020

Foto: Lego Land Rover Defender 2020

COVENTRY -  Produsen otomotif asal Inggris, Land Rover bekerjasama dengan perusahaan mainan Lego Group untuk menciptakan miniatur mobil New Defender 2020 dengan 2,573 keping Lego.

Sebenarnya miniatur Lego Land Rover Defender ini sudah dirilis sejak ajang Frankurt Motor Show 2019 lalu. Perusahaan mainan tersebut dengan sangat detail menciptakan miniatur mobil offroad Land Rover Defender.

Niels Henrik Horsted, Direktur Pemasaran di Lego Group mengatakan, di setiap elemen Lego anak-anak dapat merakit apapun yang mereka bayangkan, termasuk dengan model terbaru kami ini. 

“Bersama dengan Land Rover, kami telah menggabungkan elements, design dan innovative engineering ke dalam satu set permainan kreativitas Lego yang tanpa batas. Dengan Lego Technic Anda dapat membangun sesuatu imajinasi yang menjadi nyata,” tambah Niels, dalam keterangan resminya.

Lego Land Rover Defender 2020

Dalam satu dus Lego Land Rover Defender terdiri dari 2.573 potong mainan Lego, yang jika disusun secara benar, hasilnya akan menyerupai SUV asal Inggris tersebut dengan dimensi panjangnya 42 cm, lebar 20 cm dan tinggi 22 cm.

Lego Technic membuat miniatur ini dengan sangat detail bahkan hal terkecil sekalipun, misalnya bagian suspensinya yang full mandiri, penggerak empat-roda dengan tiga diferensial, gearbox canggih hingga ke bagian winch yang dapat berfungsikan.

Hal yang paling rumit untuk dirakit adalah bagian dapur pacunya, karena pihak Lego Technic menciptakannya dengan sangat realistis. Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyempurnakannya. 

Karena telah diluncurkan sejak 2019 silam, miniatur Land Rover Defender ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga yang variatif mulai dari Rp 4 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar