Sekali Charge Opel Ampera-e Bisa Tempuh 321 Km Share this

Sekali Charge Opel Ampera-e Bisa Tempuh 321 Km

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 Agustus 2016

Foto: Mobil ramah lingkungan Opel Ampera-e

RUSSELSHEIM - Era mobil listrik sudah mulai terlihat. Berbagai perusahaan otomotif melakukan banyak persiapan menghadapi era tersebut, di antaranya Opel yang akan menampilkan mobil listrik Opel Ampera-e di Paris Motor Show 2016 mulai 1-16 Oktober.

Pihak Opel mengungkapkan bahwa Ampera-e dijanjikan akan memberikan pengalaman fun-to-drive dan kelincahan seperti mobil bermesin bakar pada umumnya.

Mobil ini menyimpan motor listrik tenaga setara 204 hp dan torsi maksimum 360 Nm yang diakui mampu menggerakkan mobil dari 0-50 kpj dalam hitungan waktu 3,2 detik.

Kemampuan ini membuat Opel Ampera-e bisa dianggap setara dengan model-model OPC yang memberikan akselerasi mengesankan dan kemampuan menyalip dengan lincah. Sementara itu kenikmatan berkendara lain dari mobil ini adalah bisa dipacu hingga 150 kpj.

Dalam waktu bersamaan Ampera-e menawarkan berbagai fitur unik dab berbeda daripada kebanyakan mobil listrik lainnya. Untuk daya jelajah diklaim tembus 321 kilometer dalam sekali charge.

Pabrikan memastikan interior lega karena baterai yang dipasang datar, di bawah lantai kendaraan. Desain ini juga memungkinkan interior menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk lima-penumpang dan ruang bagasi sebanding dengan mobil di segmen compact.

Jika melihat desainnya, bisa jadi ini adalah kembaran Chevrolet Bolt EV. Tapi sampai saat ini belum diketahui pasti spesifikasi mobil ramah lingkungan tersebut. Hanya dipastikan menyuguhkan generasi terbaru IntelliLink infotainment yang menjadi fitur standar Opel OnStar. [Ikh/Ikh]


Komentar