Sejarah Motorsport dalam Jam Tangan Terbaru Omologato Share this
Fashion
Mode baca

Sejarah Motorsport dalam Jam Tangan Terbaru Omologato

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Juni 2016

Foto: Jam tangan Omologato dengan sejarah tinggi

WINDSOR - Hanya sedikit dari dunia motorsport tidak memiliki ciri khas khusus seperti British Racing Green. Hal tersebut tampak pada produk terbaru dari Omologato.

Bermula dari Gordon Bennet Cup yang selalu diselenggarakan di negara pemenang seri sebelumnya, Count Eliot Zborowski menyarankan agar setiap peserta nasional menggunakan warna khas berbeda di kompetisi ini.

Ketika Inggris pertama kali berpartisipasi di tahun 1902, Inggris harus menggunakan warna yang berbeda dari warna bendera nasional mereka. Hal ini dikarenakan warna-warna tersebut telah dipakai oleh Amerika Serikat, Jerman dan Prancis dalam kompetisi balap di negara masing-masing.

Ketika pembalap Inggris Selwyn Edge memenangkan Gordon Bennet Cup di tahun 1902 dengan mobil Napier, diputuskan bahwa kompetisi berikutnya di tahun 1903 akan diadakan di Irlandia. Irlandia dipilih karena kompetisi balap motor pada saat itu merupakan hal illegal di Inggris Raya.

Sebagai tanda penghormatan bagi Irlandia, mobil Inggris Napier ini dicat dengan warna shamrock hijau. Warna ini menjadi sangat populer ketika digunakan oleh para pembalap besar seperti Jack Brabham, Jim Clark, Sir Stirling Moss dan (Sir) John Surtees.

Dalam waktu singkat, warna ini sangat identik di dunia balap internasional. Mulai dari Bentley, BRM, Lotus dan Vanwall akhirnya menggunakan warna British Racing Green tersebut.

Dengan sejarah yang sangat besar tersebut, Omologato dengan bangga menawarkan produk terbaru untuk mempertahankan dan menunjukkan sejarah melalui produk andalan ini.

Dirakit dengan menggunakan wadah krom, dipoles dengan cepat dan teliti, Quartz Jepang dikombinasikan dengan gaya Cafe Racer Italia dengan tali kulit cokelat tua dan finish kulit buaya. Jam terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta (339 poundsterling) dan hanya tersedia 100 unit saja. [Amo/Ikh]


Komentar