Sedan Listrik Hyundai Lafesta EV Dijual Awal 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sedan Listrik Hyundai Lafesta EV Dijual Awal 2020

Indra Prabowo
pada 09 Desember 2019

GUANGZHOU – Hyundai Motor Company memastikan akan menjual Hyundai Lafesta EV padaparuh pertama 2020. Sedan listrik ini dirancang secara khusus untuk pasar China.

Kehadiran Lafesta EV akan melengkapi Lafesta bermesin bakar internal yang telah dipasarkan sejak Oktober 2018 di sana.

Mobil yang dipamerkan di China Guangzhou International Automobile Exhibition 2019 ini memiliki panjang 4.705mm dengan lebar 1.790mm, dan tinggi 1.435mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Secara keseluruhan dimensinya lebih besar dari sedan sporty Lafesta.

Lafesta EV dapat dicirikan di bagian grille; bumper depan dan belakang; roda aluminium 10-inch; LED headlight & lampu belakang; dan emblem ramah lingkungan.

Motor listrik mobil menghasilkan tenaga 150kW dan torsi 310 Nm. Sementara baterai lithium-ion berkapasitas 56.5kWh. Daya jelajahnya mencapai 490 kilometer.

Untuk menambah sensasi berkendara, Hyundai melengkapinya dengan panoramic sunroof dan voice control.

Dalam hal desain dan fitur interior, Lafesta EV dilengkapi dengan clsuter Thin-Film Transistor (TFT) berwarna 7 inci yang menampilkan informasi EV dan status pengisian baterai; layar infotainment Audio-Video-Navigasi (AVN) LCD 10,25 inci yang dikaitkan dengan performa EV; tuas elektronik Shift-by-Wire yang dikendalikan secara nirkabel; charger Ponsel nirkabel; dan konsol hitam.

Perangkat konektivitas mobil menampilkan sistem navigasi khusus EV yang memandu kendaraan ke stasiun pengisian terdekat dan memungkinkan pengisian diawasi; sistem pengenalan suara Baidu Duer OS memungkinkan kontrol suara sunroof, jendela dan lain-lain; dan Home IoT Speaker Connectivity Service memungkinkan kendali jarak jauh berbasis rumah seperti menyalakan mobil, penyejuk udara dan pemanas serta mengunci pintu.

"Dengan peluncuran Lafesta EV, Hyundai Motor Company mempercepat mempopulerkan elektrifikasi di Cina dengan kecepatan penuh," kata Seogju Cha, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technology Officer dari Hyundai Motor Group (China).

“Dengan mengantarkan elektrifikasi di semua kelas kendaraan ke masa depan, Hyundai Motor memainkan peran kunci dalam mewujudkan lingkungan masa depan yang bersih di China sebagai merek mobilitas ramah lingkungan.”

Daftar fitur keselamatannya berupa Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS) yang terdiri dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Safe Exit Warning dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) termasuk 6 airbag, alarm pencurian  dan lain-lain. [Idr]


Komentar