Sedan Hybrid Geely Borui GE Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sedan Hybrid Geely Borui GE Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 03 April 2018

Foto: Geely Borui GE

BEIJING – Produsen otomotif Geely terus melakukan ekspansi bisnisnya, dengan meluncurkan beberapa produk terbarunya yang berjenis sedan, dengan nama Borui GE.

Geely Borui GE sendiri diciptakan untuk pasar China. Hingga saat ini belum ada spek resmi dari pabrikan asal Tiongkok tersebut. Namun dari wujud yang terlihat, sedan ini bertabur fitur terkini serta mengusung desain futuristik yang memesona.

Menurut beberapa kabar, sedan ini memadukan mesin bensin 1,5-liter direct-injection dengan motor listrik yang dapat diisi ulang. Sementara tenaga dari mesin disalurkan melalui sistem transmisi 7-percepatan dual-clutch.

Mesin bensin mobil ini mengambil basis yang sama dengan Volvo XC40 T3. Jantung pacu milik mobil asal Swedia tersebut berikut motor listriknya, diadopsi seluruhnya kepada Geely Borui GE.

Beberapa media lokal menyebutkan bahwa konsumsi bahan bakar mobil ini hanya 1.5 1/100 km.

Masuk ke dalam kabin, Geely Borui GE menawarkan monitor 12.2” dengan fungsi touchscreen dan berbagai macam lainnya. Fitur lainnya yang menarik dari mobil ini adalah wireless charging untuk smartphone.

Sementara nuansa kabin berubah-ubah berdasarkan ambient ligthning melalui lampu LED. Geely menawarkan panel instrumen seluruhnya digital sehingga membuatnya terlihat lebih modern. Namun beberapa pihak menyatakan, hal ini dilakukan untuk memangkas biaya produksi.

Disebutkan bahwa Geely Borui GE akan mulai dipasarkan di China pada musim panas mendatang. Sekali lagi tidak ada data berapa harga yang akan ditawarkan untuk sedan jelmaan dari Volvo tersebut. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Sedan Hybrid Geely Borui GE Diluncurkan


Komentar