Vettel Tinggalkan Ferrari Akhir Musim 2020 Share this
F1
Mode baca

Vettel Tinggalkan Ferrari Akhir Musim 2020

Denny Basudewa
pada 13 Mei 2020

Foto: Sebastian Vettel

MODENA – Ferrari mengumumkan bahwa Sebastian Vettel akan meninggalkan tim usai musim Formula 1 2020 berakhir.

Desas-desus hengkangnya Vettel dari Ferrari sebenarnya sudah cukup merebak. Tidak adanya kesepatakan antara kedua belah pihak, mengenai kontrak masa depan, dilaporkan media Jerman pada Selasa pagi waktu setempat.

Dengan hengkangnya Vettel pada akhir musim 2020, maka pembalap asal Jerman tersebut total mengabdi pada brand berlambang Kuda Jingkrak itu selama enam tahun. Vettel yang bergabung di Ferrari setelah membela Red Bull hingga akhir 2014, belum mendapatkan gelar sama sekali bersama si Merah.

“Hubungan saya dengan Scuderia Ferrari akan selesai pada akhir musim 2020. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sangat penting bagi semua pihak bekerja dalam harmoni yang sempurna,” ujar Vettel dalam siaran persnya.

Menurutnya tim dan dirinya sudah tidak ada lagi kesamaan untuk terus bersama pada musim depan. Ia juga menegaskan jika uang bukanlah masalah dari semua ini, seperti yang ramai diperbincangkan. Vettel disebut tidak sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan oleh Ferrari untuk musim depan.

“Masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama ini. Bukan itu yang saya pikirkan dalam mengambil keputusan dan tidak akan pernah terjadi. Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, telah menyebabkan banyak dari kita merenungkan apa prioritas kita dalam kehidupan,” jelasnya kemudian.

Hingga saat ini belum jelas masa depan Vettel musim depan. Apakah pindah ke tim lain atau pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Ia juga tidak menyebut tempatnya berlabuh musim depan. Sementara spekulasi berkembang luas di luar sana.

“Scuderia Ferrari memiliki tempat khusus di Formula 1 dan saya berharap semua mendapatkan kesuksesan yang layak. Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Ferrari dan semua tifosi di seluruh dunia,” tutupnya. [Dew/Idr]


Komentar