SEAT e-Scooter, Sekutu untuk Warga Kota Share this
Motor Konsep
Mode baca

SEAT e-Scooter, Sekutu untuk Warga Kota

Indra Prabowo
pada 20 November 2019

BARCELONA – Pabrikan mobil asal Spanyol SEAT menampilkan konsep skuter listrik SEAT e-Scooter di Smart City Expo World Congress 2019 di Barcelona.

SEAT e-Scooter memiliki desain compact berbasis bentuk-bentuk geometri. Secara kesuluruhan desainnya terlihat sporty dan futuristic.

Ketika dijual pada 2020, SEAT akan menyasar penggunaan pribadi, layanan berbagi (shared services) dan fleet.

SEAT membekalinya dengan motor listrik bertenaga 14,8 HP, di mana setara dengan skuter bermesin bensin 125cc. Torsinya 240 NM.

Kecepatan maksimal e-Scooter 100 km/jam. Untuk mencapai kecepatan 50 km/jam, butuh waktu 3,8 detik. Daya jelajahnya sendiri mencapai 115 km.

Baterai bisa dilepas untuk diisi di rumah atau stasiun pengisian umum. Pengendara dapat mengawasi pengisiannya via smartphone. Biaya pengisiannya €0.70 per 100 kilometer. Di bawah jok terdapat bagasi yang bisa memuat 2 helm sekaligus.

“Kami bertujuan untuk menjadi sekutu bagi kota-kota dan konsep SEAT e-Scooter adalah jawaban atas permintaan publik untuk mobilitas yang lebih gesit. Kolaborasi kami dengan Silence adalah contoh bagaimana kerjasama antarmitra memungkinkan kami menjadi lebih efisien," kata Head of Urban Mobility di SEAT, Lucas Casasnovas.

e-Scooter akan diproduksi oleh Silence di Molins de Rei, di antara Barcelona dan Martorell. [Idr]

 


Komentar