Sean Gelael Kembali Panaskan Kursi Scuderia Toro Rosso F1 Share this
F1
Mode baca

Sean Gelael Kembali Panaskan Kursi Scuderia Toro Rosso F1

Denny Basudewa
pada 31 Agustus 2017

Foto: Sean Gelael bersama tim Toro Rosso

JAKARTA – Sean Gelael akan menjadi pembalap tester pada sesi latihan bebas selama empat seri F1 2017 bersama Scuderia Toro Rosso.

Pembalap asal Indonesia tersebut akan menjalani sesi latihan bebas pertama pada seri Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko di sisa musim F1 2017. Cowok berumur 20 tahun ini dianggap mampu memberikan masukan berarti bagi tim.

Adapun sang pemimpin tim Franz Tost melihat kemampuan Sean cukup mumpuni. Dirinya melihat penampilan Sean pada saat mencoba mobil mereka di bahrain dan Budapest cukup baik.

“Saya melihat Sean akan membantu tim secara profesional. Dengan kedewasaannya, saya yakin dia bisa memberikan masukan yang baik bagi tim. Semua orang di tim juga memuji kemampuannya dan kami bangga dia akan hadir bersama kami di empat balapan mendatang,” ujar Franz di situs resmi mereka.

Sementara bagi Sean Gelael, kesempatan ini dianggap sebagai langkah maju untuk bisa menjadi pembalap F1. Terlebih dalam dua balapan ke depan, F1 akan diselenggarakan di negara yang berdekatan dengan Indonesia.

“Ini adalah kesempatan emas bagi saya! Sungguh sebuah kehormatan bisa mengendarai mobil F1. Memulainya di Malaysia dan Singapura, dimana berdekatan dengan negara saya Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin. Saya berharap bisa berbuat banyak untuk Toro Rosso,” ucap Sean di laman resmi Scuderia Toro Rosso.

Sean sendiri sudah cukup lama malang melintang di dunia balap single seater. Mengawali karir dari umur 10 tahun, anak dari pereli nasional Ricardo Gelael ini cukup berprestasi. Didukung dengan kemampuan finansial yang mumpuni, karir Sean di dunia balap juga cukup mulus. Adapun Ia juga mendapat dukungan dari perusahaan minyak nasional di kejuaraan F2. [Dew/Ikh]


Komentar