Scania Dukung MotoGP Sampai Tahun Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Scania Dukung MotoGP Sampai Tahun Depan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Juli 2018

SODERTALJE - Scania, perusahaan kendaraan komersial asal Swedia masih tetap mendukung MotoGP hingga 2019 mendatang.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP melanjutkan kerjasamanya dengan Scania hingga tahun depan. Sejak keterlibatannya di MotoGP 2015 silam, Scania sudah mengakomodasi kebutuhan logistik maupun operasional Dorna Sports.

Bahkan, Scania juga sepakat untuk menambah armada truk pengangkutnya menjadi 14 unit. Sementara unit yang dipakai adalah kendaraan berbahan bakar HVO (Hydrotreated Vegetable Oil). Ini memang bukan lah yang pertama karena unit tersebut sudah digunakan sejak tahun lalu.

Sikap ini dirasa perlu sebagai langkah untuk mengurangi emisi gas buang. Jika dibandingkan dengan BBM konvensional, HVO kabarnya mampu memangkas CO2 hingga 90%. Tidak hanya ramah lingkungan, truk-truk pengangkut ini juga diklaim irit bahan bakar.

"Kemitraan kami dengan Scania sangat penting dan senang karena bisa melanjutkannya 2 tahun lagi (2018-2019). Kesepakatan ini juga penting dalam upaya kami mengurangi emisi karbon dan membuat MotoGP lebih hijau dari tahun ke tahun," kata Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports.

Senada dengan mereka, pihak Scania juga senang karena bisa menjawab tantangan dengan kendaraan ramah lingkungannya. Saat ini semua armada milik MotoGP sedang melakoni perjalanan dari Assen, Belanda menuju Sirkuit Sachsenring, Jerman. [Ary/Ari]


Komentar