Samurai dari Jepang Lexus RC F GT3 Concept Share this
Mobil Baru
Mode baca

Samurai dari Jepang Lexus RC F GT3 Concept

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Agustus 2016

Foto: Lexus RC F GT3 Concept hadir di Indonesia melalui acara GIIAS 2016

TANGERANG - Indonesia kedatangan Lexus RC F GT3 racing concept. Mata tertuju pada mobil yang tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Mobil yang tampil perdana di Geneva Motor Show 2014 ini adalah tipe RC F sports coupe, hanya saja mengalami ubahan body hingga kian lebar, sementara bobotnya cuma 1.250 kilogram.

Beberapa elemen pembeda Lexus RC F GT3 racing concept ada pada bumper depan dan belakang. Menariknya mobil balap ini masih mempertahankan Spindle Grille yang menjadi ciri khas Lexus.

Lexus RC F GT3 racing concept Lexus RC F GT3 racing concept bobotnya kurang dari 1.300 kg

Material serat karbon itu diaplikasi di pada beberapa bagian boy dan tersimpan spoiler berukuran besar di belakang guna meningkatkan downforce sehingga berkendara lebih dinamis dan stabil pada kecepatan tinggi.

Lexus menanamkan mesin spesifikasi yang sama dengan RC F sports coupe, tapi mengusung konfigurasi empat-silinder V8 bertenaga 540 hp.

Lexus RC F GT3 racing concept Lexus RC F GT3 racing concept aura sport

Material serat karbon juga diaplikasi di interior. Sementara kursi menggunakan Recaro dan setir dibalut kulit alcantara.

Satu tahun setelah debut dunia di Geneva, Lexus RC F GT3 racing concept memenuhi panggilan untuk mengikuti balapan internasional GT3. Saat itu Lexus bersaing dengan pabrikan supercar seperti Lamborghini dan Bentley, di mana keduanya telah memiliki nama besar di bidang itu.

Ajang balap lain yang diikuti adalah 24 Hours of Nürburgring di Jerman, Super Taikyu Endurance dan Super GT series di Japan. [Ikh]


Komentar