Samsung Galaxy Fold 2 Meluncur Q2 2020 Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Galaxy Fold 2 Meluncur Q2 2020

Denny Basudewa
pada 28 Januari 2020

Foto: Samsung Galaxy Fold 2

SEOUL – Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Fold generasi kedua pada Q2 2020.

Sementara Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Flip , smartphone kedua yang dapat dilipat dari Samsung, pada acara 11 Februari di mana keluarga Galaxy S20 juga akan menjadi resmi. Perusahaan asal Korea tersebut juga sedang mengerjakan penerus Galaxy Fold yang rilis pada tahun lalu .

Galaxy Fold 2 akan mempertahankan faktor bentuk pendahulunya, tidak seperti Galaxy Z Flip yang secara konseptual mirip dengan Motorola Razr yang baru. Fold 2 akan memiliki layar 8 inci ketika di buka, menurut rumor sebelumnya, kamera utama 108 MP, kaca ultra tipis di bagian atas layar (bukan plastik seperti model tahun lalu), dan S-Pen.

Ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dan akan mendapat dukungan 5G. Menurut Max Weinbach dari pengembang XDA, yang telah memberikan banyak kebocoran terkait Samsung akhir-akhir ini, Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada beberapa titik selama kuartal kedua tahun ini - yaitu April hingga Juni. Tidak jelas seberapa cepat setelah itu akan tersedia atau berapa harganya.

Jika rumor ini benar, maka akan sangat menarik bagi pasar ponser lipat karena semakin banyak, sehingga konsumen mendapatkan banyak pilihan.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold sebagai pioner ponsel lipat yang diluncurkan dan diproduksi masal, seakan tidak mau kalah pabrikan seperti huawei meluncurkan mate x, moto meluncurkan RAZR yang keduanya berbasis pada ponsel layar lipat. [Anggara/Idr]


Komentar