Samsung Chromebook Plus V2, Laptop untuk Para Profesional Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Chromebook Plus V2, Laptop untuk Para Profesional

Denny Basudewa
pada 16 Oktober 2018

SEOUL – Samsung hadirkan laptop Chromebook Plus V2 (LTE) yang diperuntukkan bagi para konsumen yang membutuhkan laptop berperforma.

Spesifikasi yang ditawarkan pada Samsung Chromebook Plus V2 sangat menarik. Pabrikan asal Korea tersebut membekali layar 12.2 inci full HD dengan 300 nit. Sementara jeroannya menggunakan prosesor Intel Celeron 3965Y, 4GB RAM, 32GB kapasitas penyimpanan atau harddisk. Adapun baterai yang digunakan berkapasitas 39 Wh.

Sebagai Chromebook, produk terbaru Samsung ini menjadi ‘sakti’ berkat material casing yang solid. Ukuran layarnya juga cukup besar untuk sebuah produk Chromebook.

Prosesor Celeron yang dianggap hemat energi tersebut disandingkan dengan kemampuan melipat layar 360 derajat. Samsung juga menyediakan sebuah stylus yang memudahkan penggunanya. Fitur LTE menjadikannya Chromebook paling canggih di kelasnya.

Kamera 13MP rear-facing pada Samsung Chromebook Plus V2 membuat penggunanya semakin flexibel dalam penggunaannya. Perangkat ini dianggap cocok bagi para konsumen yang mempunyai aktivitas cukup tinggi.

“Kami membangun Chrome OS untuk menyediakan komputasi yang lebih cepat, lebih sederhana dan lebih aman untuk semua orang. Dengan Samsung Chromebook Plus V2 (LTE), para pengguna memiliki satu perangkat yang bisa mereka gunakan untuk bekerja dan bermain di mana pun mereka berada,” ucap Kan Liu, Direktur Produk Senior Chrome OS.

Samsung Chromebook Plus V2 (LTE) akan dipasarkan pada 2 November dengan harga Rp 9.1 juta. Adapun harga tersebut lebih mahal Rp 1,5 juta dari versi Wi-Fi only. Sementara produk ini sudah bisa dipesan di Samsung.com. Best Buy dan Verizon. [Dew/Ari]


Komentar