Sambut Lahirnya BMW 7 Series Diesel Terkencang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sambut Lahirnya BMW 7 Series Diesel Terkencang

Denny Basudewa
pada 18 Mei 2016

MUNICH - BMW menyematkan teknologi TwinPower Turbo yang dikembangkan khusus untuk new 750d xDrive dan new 750Ld xDrive. Alhasil mesin 3.0-liter enam-silinder. memiliki tenaga maksimal sebesar 400 hp dan torsi 760 Nm. Dua unit 7 Series terbaru dari BMW tersebut tampil perdana sebagai sedan diesel terkencang.

Tenaga sebesar itu didapat dari empat buah turbocharger dan common-rail direct-injection dengan bukaan maksimum sebesar 2,500 bar. Mesin berkapasitas besar dan didorong dengan sistem transmisi Steptronic delapan-percepatan telah diatur untuk mencapai kecepatan tinggi secara instan.

BMW 7 Series Mesin enam silinder segaris

Pemilik BMW 750d xDrive dan BMW 750Ld xDrive hanya dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan maksimal 250 kpj (limiter). Tidak hanya mesin, kecanggihan BMW 7 Series terbaru ini didapat dari struktur bodi carbon core dan teknologi BMW eDrive dalam tiga model iPerformance untuk kontrol gestur dan Remote Control Parking.

Empat buah turbo yang tertanam dalam kap mesin bekerja dengan efektif dan membentuk karakterisitik mesin untuk meningkatkan kenikmatan berkendara. Sistem elektronik Digital Diesel Electronics (DDE) bertanggung jawab sebagai pengatur aktifitas masing-masing turbo. BMW 750d xDrive mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya butuh waktu 4,6 detik dan 750Ld xDrive hanya 4,7 detik. Hasil tersebut lebih baik 0,3 detik dari model pendahulunya.

Fitur baru dari BMW 750d xDrive dan BMW 750Ld xDrive selain mesin adalah exhaust gas recirculation. Langkah ini dianggap dapat meningkatkan efektifitas turbocharger dan mesin secara keseluruhan. Untuk meningkatkan efisiensi mesin, new BMW 750d xDrive dan BMW 750Ld xDrive menggunakan sistem pendingin udara lebih besar untuk masuk ke dalam mesin daripada yang keluar. BMW 750d xDrive dan BMW 750Ld xDrive sendiri mulai dipasarkan pada Juli 2016 di Jerman. [Dew/Ikh]


Komentar