Sambangi Jerez, Zarco Sempat Dicegat di Perbatasan Share this
MotoGP
Mode baca

Sambangi Jerez, Zarco Sempat Dicegat di Perbatasan

Denny Basudewa
pada 05 Juni 2020

Foto: Johann Zarco

JEREZ – Para pembalap MotoGP berdatangan ke Spanyol untuk memulai balapan pertama musim ini.

Jika sesuai jadwal, para pembalap MotoGP akan kembali bertarung pada 12 Juli 2020. Sebelum benar-benar memulai musim, mereka memiliki kesempatan untuk menguji motor andalannya. Beberapa pembalap langsung tancap gas dan mencoba performa mesin maupun aerodinamis.

Johann Zarco yang merupakan pembalap asal Perancis, melakukan perjalanan darat guna mencapai Jerez, Spanyol. Namun Ia mengalami sedikit masalah saat hendak melewati perbatasan Perancis dan Spanyol. Walhasil Zarco harus meminta beberapa dokumen terkait untuk bisa melewati para petugas perbatasan.

“Saya beruntung dan berterima kasih kepada Dorna karena telah memberikan dokumen yang dibuthkan. Karena jika tidak, saya tidak akan bisa masuk ke Catalunya oleh aparat yang menjaga di perbatasan dan melakukan latihan,” ucap Zarco.

Zarco sekarang bisa bernafas lega karena sudah bisa melenggand di Spanyol dan melakukan latihan. Mantan pembalap KTM tersebut justru mencoba Ducati Panigale V4 hingga kecepatan 300 km/jam. Ia melatih feeling berkendara karena sempat lama vakum karena dihadang virus corona.

“Saya mendapat feeling bagus di sini dan senang bisa menempuh kecepatan lebih dari 300 km/jam. Dengan menggunakan Panigale, saya bisa melesat dan ini sangat penting karena untuk melatih reflek. Saya harus terbiasa dan membiasakan diri untuk balapan pertama,” jelasnya.

Zarco masuk ke lintasan balap kemarin dan berbarengan dengan pembalap Moto2 Jorge Martin, Xavi Vierge dan pembalap Moto3 Raul Fernandez. Dikatakan hanya Pol Espargaro yang masih belum memulai latihan bersama timnya yakni KTM, sejak tes di Qatar. [Dew/Idr]


Komentar