Sah, Lenovo Menjadi Mitra Workstation Resmi Aston Martin Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sah, Lenovo Menjadi Mitra Workstation Resmi Aston Martin

Ahmad  Richad
pada 08 Juli 2020

Foto: Lenovo Menjadi Mitra Workstation Resmi Aston Martin

JAKARTA - Produsen teknologi, Lenovo akhirnya resmi bekerjasama dengan salah satu perusahaan penghasil mobil sport mewah asal Inggris yakni, Aston Martin Lagonda Global Holdings.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, nantinya produk Lenovo akan menjadi mitra workstation atau alat kerja resmi dari perusahaan Aston Martin, dalam melakukan berbagai pekerjaan di bidang otomotif.

“Anda tidak dapat mendesain atau membuat sebuah mobil tanpa workstation. Portofolio workstation Lenovo memungkinkan kami mengonfigurasi mesin sebagai salah satu fokus utama kerja di perusahaan kami termasuk styling dan desain, CAD dan perancangan yang sesuai dengan kebutuhan tim kami yang spesifik dan tidak biasa,” kata Steve O’Connor, Direktur IT di Aston Martin.

Steve O’Connor juga menjelaskan, tim desain di Aston Martin menggunakan workstation Lenovo yang ditenagai oleh NVIDIA Quadro GPU untuk memadukan sisi fisik dan digital pada desain, modeling, rendering, serta memeriksa, menilai, menyesuaikan, dan mampu menghentikan teknologi selama proses berlangsung. 

“Saat tim membandingkan clay sculpting dengan sketsa digital, atau memindahkan model milled dengan model yang telah di-render, daya dan performa workstation Lenovo telah terbukti dapat memenuhi desain apa yang kami inginkan,” tambah Steve.

Rob Herman, selaku General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo menambahkan, workstation produk Lenovo mobile ThinkPad P Series dapat menawarkan kemampuan membuka file desain berukuran besar dan mampu memastikan proses desain berjalan dengan lancar sehingga menjadi nyata dan real-time.

“Memanfaatkan kekuatan grafis profesional NVIDIA Quadro dalam faktor bentuk mobile, workstation mobile Lenovo menawarkan Aston Martin kemampuan untuk meningkatkan desain, rancangan, dan visualisasi workflow tanpa batasan,” ujar Rob Herman.

Lebih lanjut Rob menjelaskan, bagi Lenovo bekerjasama dengan brand ikonik seperti Aston Martin dan orang-orang di belakangnya merupakan sebuah kehormatan dan Lenovo bangga bisa menjadi bagian dalam membantu mereka merancang produk untuk masa depan. [Ric/Idr]


Komentar