Saat Kebersamaan Jokowi dan Carlos Ghosn di Bekasi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Saat Kebersamaan Jokowi dan Carlos Ghosn di Bekasi

Denny Basudewa
pada 25 April 2017

Foto: Jokowi ditemani Carlos mengelilingi pabrik Mitsubishi Ghosn (Foto: Pool)

CIKARANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pabrik baru PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan GIIC, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/04/2017).

Pabrik baru yang akan dijalankan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut menempati lahan 30 hektar. Fasilitas baru pabrikan berlambang tiga berlian tersebut diklaim menelan dana sebesar Rp 7,5 triliun.

Presiden Jokowi ditemani Carlos Ghosn selaku Chairman MMC dan Nissan-Renault Alliance, meninjau pabrik yang mampu memproduksi lebih dari 160 ribu kendaraan dalam satu tahun.

Jokowi dan Carlos Ghosn meninjau pabrik yang memiliki fasilitas full automatic press line dan 53 robot untuk melakukan pengelasan berikut spray painting. Teknologi tersebut dianggap sistem paling baru dalam sebuah manufaktur kendaraan roda empat di Indonesia.

Pabrik ini sendiri, akan menjadi lokasi produksi terbesar kedua bagi kendaraan Mitsubishi Motors di wilayah ASEAN. Jika gabungkan dengan Thailand, maka total kapasitas produksi Mitsubishi dapat mencapai lebih dari 600.000 unit.

Fasilitas baru milik MMKI ini sejatinya akan memproduksi tiga model kendaraan seperti Pajero Sport, XM Concept dan Colt L300. Ketiga model tersebut diharapkan akan menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Tanah Air.

MMC diharapkan dapat berkontribusi melalui keahliannya pada produk SUV, truk pick-up dan pasar ASEAN untuk aliansi global Renault-Nissan. Dengan bergabungnya MMC, aliansi ini telah menjadi grup otomotif terbesar ketiga di dunia dengan penjualan kurang lebih 10 juta unit per tahun. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Saat Kebersamaan Jokowi dan Carlos Ghosn di Bekasi


Komentar