Royal Enfield Hadir di Brazil Share this
Berita Motor
Mode baca

Royal Enfield Hadir di Brazil

Denny Basudewa
pada 09 Mei 2017

SAO PAULO – Royal Enfield meresmikan gerai pertamanya di Sao Paulo, Brazil

Brand sepedamotor klasik asal India, Royal Enfield untuk pertama kalinya memiliki anak perusahaan di wilayah Amerika Latin. Sao Paulo sendiri dipilih karena merupakan representasi dari komunitas sepedamotor terbesar di Brazil.

Bertempat di jantung kota yakni Avenida Republica do Libano, 2070, Moema, Royal Enfield akan melakukan kegiatan pemasaran dan purna jual yang memadai. Sebelumnya, sepedamotor yang memiliki nilai sejarah panjang di Inggris tersebut telah hadir di Kolombia.

Negara-negara tersebut di atas dianggap sebagai salah satu pasar penting untuk kendaraan roda dua di Amerika Latin. Anak perusahaan sepedamotor ikonik tersebut dinamakan Royal Enfield North America (RENA).

“Kami senang bisa hadir secara resmi di Brazil dan dapat menawarkan rangkaian sepedamotor kami kepada para pelanggan baru. Kami membuka gerai di sini sekaligus untuk mengetahui posisi serta daya saing kami di pasar motor terbesar keempat di dunia,” ujar Ruratej Singh, Presiden Royal Enfield.

Dirinya melihat peluang di Brazil untuk memasarkan motor kelas menengah dengan basis komuter masif yang masih belum terlayani dengan baik. Royal Enfield sendiri hadir sebagai alternatif baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Dikatakannya bahwa produk-produk yang ditawarkan akan menggoda para pencinta sepedamotor yang ingin tampil beda. Ia meyakini Brazil akan menjadi pasar terpenting bagi Royal Enfield selain India.

Royal Enfield di Brazil sendiri akan di bawah kepemimpinan Claudio Giusti, Country Manager, Royal Enfield Brazil. Ia akan bertanggung jawab penuh untuk menangani segala operasional di pasar meliputi, penjualan, pemasaran, komunikasi, garansi dan purna jual.

Royal Enfield hadir di Brazil dengan menawarkan tiga model unggulannya seperti Bullet 500, Classic 500 dan Continental GT (535cc). Ketiganya memiliki gaya masing yakni street, street retro, dan cafe racer.

“Banyak anak-anak muda di Brazil yang antusias untuk  berpetualang dengan sepeda motor dan Royal Enfield mampu untuk memenuhi kebutuhan ini. Berkendara dengan sepeda motor tentunya akan menjadi menyenangkan, sebagaimana seharusnya,” kata Rudy.

Hingga saat ini, Royal Enfield mengklaim telah menjual lebih dari 660 ribu secara global. Mereka telah memiliki 24 gerai eksklusif di berbagai kota di dunia seperti Milwakee, London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, Barcelona, Paris, Melbourne, Jakarta, Bangkok dan Manila. [Dew/Ikh]


Komentar