Royal Enfield Continental GT 650 Tampil Nyentrik Share this
Workshop
Mode baca

Royal Enfield Continental GT 650 Tampil Nyentrik

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Juni 2018

BIARRITZ - Royal Enfield menjadikan ajang Wheels and Waves 2018 di Prancis untuk memamerkan modifikasi produk terbaru mereka, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650.

Usai diluncurkan beberapa waktu lalu, Royal Enfield Continental GT dan Interceptor INT 650 pun menyambangi berbagai event terkait custom culture. Hal tersebut pun dilakoninya pada gelaran ketujuh Wheel and Waves.

Ogah tampil biasa, motor buatan India ini justru menampilkan versi modifikasi nyentrik dari kedua motor satu darah (mesin sama) tersebut. Seperti diketahui, ajang ini juga menjadi sebuah event yang dinantikan para pecinta modifikasi khususnya sepedamotor.

Royal Enfield menampilkan tiga kreasi garapan bersama rumah modifikasi kenamaan. Pertama adalah Royal Enfield Continental GT 650 Twin bernama Lock Stock. Mereka beranggapan ini merupakan modifikasi ekstrim karena mengusung gaya drag race.

Pengerjaannya pun tidak main-main di mana Royal Enfield menggandeng Harris Performance untuk meracik ulang sasis. Bekal mesin 650 cc pun dirasa perlu mendapatkan sentuhan agar bisa melesat di lintasan lurus. Untuk itu, Royal Enfield mempercayakan pengerjaan serta penambahan perangkat mesin dan performa modifikasi ini kepada S&S Cycles (Amerika Serikat).

Alhasil, Royal Enfield Continental GT Twin ini bisa menyemburkan tenaga hingga 865 cc. Tendangan tersebut juga dibantu oleh pengaplikasian nitrogen. Sayang, perangkat remnya hanya menggunakan cakram tunggal berukuran 320 mm di depan.

Selebihnya, Royal Enfield menunjang penampilan garapan ini dengan bodi dari bahan serat karbon berkelir dazzle camo hingga jok kulit buatan tangan.

Modifikasi kedua merupakan hasil sentuhan Young Guns Speed Shop. Continental GT 650 Twin ini tampil a la cafe racer yang dinamai Rohini, nama satelit milik India. Hasil akhirnya terbilang unik karena memadukan gaya klasik dan futuristik.

Sedangkan modifikasi ketiga diambil dari unit Royal Enfield Interceptor INT 650. Pihak modifkator dari Old Empire Motorcycle justru membiarkan motor ini tampil telanjang dengan wajah old skool. Meski begitu, finalisasinya rapi karena mereka berhasil menyembunyikan sistem wiring dengan baik.

Sebagian besar tubuh motor ini juga dimodifikasi agar nampak sebuah karya nan kompak. The Interceptor pun tampil elegan dengan balutan kelir gelap dan jok paduan kulit Oxblood dan Alcantara.

Royal Enfield Continental GT 650 Twin dan Interceptor 650 memang belum masuk ke Indonesia. Namun, kabarnya motor ini akan masuk tahun ini. [Ary/Ari]


Komentar