Royal Enfield Classic Kini Lebih Berkarakter Share this
Mobil Baru
Mode baca

Royal Enfield Classic Kini Lebih Berkarakter

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Februari 2018

Foto: Royal Enfield Classic 500 & 350 (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Royal Enfield Classic 350 dan 500 kini hadir dengan warna baru yang semakin memperkuat karakter khas Inggris.

Kedua motor ini tidak mengalami ubahan yang sangat banyak, antara lain opsi warna baru, rem cakram pada bagian belakang dan swingarm berdiameter lebih besar. Untuk ubahan pada warna, Royal Enfield Classic 350 kini memiliki warna Gunmetal Grey yang membuat karakter motor lebih modern.

Sedangkan untuk Royal Enfield Classic 500 hadir dengan warna doff yaitu Stealth Black. Dengan hadirnya kedua warna baru tersebut, PT Distributor Motor Indonesia semakin optimis untuk dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.

Untuk bagian jantung pacunya, Classic 350 tetap mengusung mesin 1-cylinder 4-stroke twinspark berkapasitas 346cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 20 hp pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 28 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan Classic 500 mengusung mesin 1-cylinder 4-stroke twinspark berkapasitas 499 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 27,5 hp pada 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm pada 4.000 rpm.

Royal Enfield Classic sendiri diklaim menjadi model paling laris di pasar otomotif Indonesia. Hal tersebut telah terlihat sejak awal peluncurannya dengan berhasil berkontribusi kurang lebih 50 persen dari total penjualan hingga saat ini.

“Royal Enfield merupakan pionir di segmen sepedamotor kelas menengah dan terus berupaya untuk me-refresh seri Classic yang telah menghasilkan kesuksesan tersendiri. Kami berharap kedua motor baru ini dapat diterima dan menjawab kebutuhan bikers di Indonesia,” tutur Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dibanderol dengan harga Rp 79,9 juta dan Classic 500 Stealth Black dibanderol Rp 95,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan harga on-the-road Jakarta. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Royal Enfield Classic Kini Lebih Berkarakter


Komentar