Royal Enfield Bentangkan Sayap ke Argentina Share this
Berita Motor
Mode baca

Royal Enfield Bentangkan Sayap ke Argentina

Denny Basudewa
pada 17 Maret 2018

Foto: Royal Enfield Argentina

JAKARTA – Royal Enfield meresmikan gerai pertamanya di Buenos Aires, Argentina.

Selain sebagai pasar sepedamotor terbesar kedua di Amerika Latin, Buenos Aires, juga dikenal memiliki komunitas pengendara kendaraan roda dua terbesar di negara tersebut. Mereka bekerjasama dengan Grupo Simna, untuk pengembangan pasar di gerai yang terletak di Avenida Del Libertador 3344, Vicente Lopez.

Pembukaan gerai ini dikatakan merupakan bagian dari strategi bisnis mereka, untuk tetap menjadi pemimpin di segmen sepedamotor kelas menegah. Untuk diketahui, Argentina merupakan negara ketiga, setelah Brazil dan Colombia di wilayah Amerika latin yang mendapatkan gerai eksklusif Royal Enfield.

“Kami menggunakan taktik berbeda di pasar internasional, kami fokus pada kota-kota yang banyak pengguna motor dan kultur gaya hidup di negeri tersebut. Kami terus mengembangkan sayap di wilayah Amerika Latin, dimana kami sudah hadir di Sao Paulo, Medellin dan Bogota. Target pasar kami di sini menginginkan pilihan motor yang menyenangkan, berkesan, dan santai yang juga praktis dan sesuai untuk kondisi di kota,” ucap Rudratej (Rudy) Singh, President Royal Enfield.

Royal Enfield Bentangkan Sayap ke Argentina Royal Enfield Argentina

Ia berharap Royal Enfield mampu bersaing dan kompetitif di Argentina. Amerika Latin sendiri merupakan target market potensial Royal Enfield setelah Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Royal Enfield hadir di Argentina dengan empat model popular bersilinder tunggal hingga 535 cc termasuk ikonik Bullet (500cc), Classic (500cc), Continental GT (535cc) cafe racer dan motor multi-fungsi Royal Enfield Himalayan (410cc). [Dew/Ari]


Komentar