Roy Eks Vokalis Boomerang, dari Toyota Hardtop ke Ertiga Share this

Roy Eks Vokalis Boomerang, dari Toyota Hardtop ke Ertiga

Insan Akbar
pada 09 April 2019

JAKARTA — Mobil multi purpose vehicle (MPV) benar-benar sangat penting untuk orang Indonesia. Seorang penyanyi rock seperti Roy Jeconiah pun akhirnya merasa perlu memilikinya setelah beberapa lama berkeluarga, walaupun dia sangat gemar dengan mobil off-road.

Roy pernah mempunyai Toyota Hardtop keluaran 1978. Ia membelinya pada 1995, namun menjualnya pada 2005 setelah ia berkeluarga.

“Dulu waktu masih bujangan aku punya Toyota Hardtop 4x4,” ucapnya ketika ditemui usai tampil di seremoni pembukaan CARfix Pondok Indah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria bertato ini awalnya mengganti Hardtop kesayangannya dengan Volvo 740 yang klasik. Tak lama kemudian, ia menggantinya lagi dengan BMW lawas.

“Aku tukar-guling sama Volvo. Tapi enggak lama. Setelah itu ganti BMW 520i produksi 1994 kalau tidak salah,” tandasnya.

Akhirnya BMW 520i tersebut ia jual lagi. Seperti orang Indonesia kebanyakan, yang Roy beli adalah mobil keluarga yakni MPV.

Pilihan jatuh pada Suzuki Ertiga. Sudah tiga tahun belakangan laki-laki kelahiran 6 November 1969 ini menggunakannya.

“Sekarang urusannya sudah beda. Mobil keluarga. Hahaha,” selorohnya.

Mobil Off-road
Meski sudah berganti mobil, hati Roy masih tersangkut pada Hardtop. Rocker bersuara khas ini memang menyukai mobi-mobil offroad.

Ia juga menyenangi mobil tua. Karena itu, ia dulu sangat hobi merawat Hardtop lawasnya meski cukup merepotkan.

“Justru di situ asyiknya. Seperti kalau ada suku cadang yang harus menunggu lama. Sambil menunggu kalau masih bisa dipakai, aku pakai. Kalau barang sudah datang, baru diganti. Cari-cari suku cadang, tanya-tanya,” kata Roy.

Roy dahulu punya bengkel langganan untuk mengurus Hardtop tersebut. Ia pun bergaul dengan komunitas.

Saat ini, Roy sedang dalam tahap merayu istri. Ia ingin mempunyai mobil off-road lagi suatu saat untuk hobinya.

Pilih Hardtop atau mau beralih ke Jimny?

“Dulu Ivan gitaris Boomerang pernah pakai Jimny. Tapi kayaknya kalau buat aku agak kecil. Kurang gimana, gitu. Enak yang besar-besar hahahaha,” tutupnya. [Xan/Ari]


Komentar