Rossi: Yamaha Kalah Akselerasi di MotoGP Prancis 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: Yamaha Kalah Akselerasi di MotoGP Prancis 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Mei 2019

LE MANS — Valentino Rossi mengakui Yamaha M1 masih kalah impresif dibanding dua kompetitor utamanya, Honda dan Ducati. 

Pada gelaran MotoGP Prancis 2019, akhir pekan lalu (19/5), Rossi berpeluang untuk naik podium. Terutama ketika terjadi perebutan posisi antara Jack Miller dan Marc Marquez. Namun, Ia juga harus berjuang keras karena trio Ducati (Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Miller) begitu kuat di Sirkuit Le Mans.

Rossi yang sempat menghuni posisi ketiga pun tak kuat menahan gencarnya serangan Danilo Petrucci maupun Miller. Rossi bahkan mengakui keteteran karena Yamaha M1 tunggangannya kalah dari sektor akselerasi. 

"Kami punya dua masalah. Pertama dalam akselerasi karena mereka keluar lebih baik daripada kami. Kemudian, mereka melaju lebih cepat di mana kami tidak memiliki kecepatan tertinggi. Sepertinya, tingkat kecepatan kami lebih buruk dari tahun lalu," kata Rossi. 

Meski begitu, The Doctor menyebut balapan kemarin lebih baik ketimbang seri Jerez (Spanyol). Motor Yamaha di putaran Prancis dinilainya juga mengalami pengembangan dan sesuai dengan karakter balap Rossi. 

"Motornya baik-baik saja. Tapi, kami kehilangan banyak waktu dalam akselerasi. Makanya, saya tidak bisa berbuat lebih banyak lagi. Saya coba melakukan yang terbaik agar tak dikejar oleh Pol Espargaro. Sayangnya juga saya tidak bisa mengalahkan Miller," tutup pembalap Monster Energy Yamaha. 

Dari hasil MotoGP Prancis 2019 lalu, Rossi kini sudah mengumpulkan 72 poin dan menempati posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2019. Sedangkan Marquez berada di urutan teratas dengan 95 poin. [Ary/Idr] 


Komentar