Rossi: Vinales akan Memberi Banyak Masalah seperti Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: Vinales akan Memberi Banyak Masalah seperti Lorenzo

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Desember 2016

Foto: Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGP 2017

URBINO - Valentino Rossi mengakui Maverick Vinales tampil sempurna saat debut perdana bersama motor Yamaha YZR-M1 pada tes pramusim MotoGP 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (15/11).

Pembalap bernomor 46 itu pun menganggap Vinales tak akan jauh berbeda dengan Jorge Lorenzo yang akan memberinya banyak masalah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dinilai Rossi, bahwa kecepatan Vinales akan memberinya tekanan sepanjang jalannya balapan musim depan.

Berbicara kepada radio Deejay, Rossi mengatakan, lebih baik Yamaha memilih pembalap lain ketimbang pembalap berusia 21 tahun sebagai rekan satu tim di Yamaha.

"Saya lebih suka seseorang pembalap seperti Pedrosa (sebagai rekan satu tim), lebih tua," kata Rossi dilansir motorsport, Jumat (2/12/2016).

"Dengan Vinales, saya berharap akan mendapatkan lebih sedikit masalah, tapi setelah tes pertama saya menyadari bahwa Ia (Vinales) akan memberi saya banyak masalah seperti Lorenzo."

Ucapan Rossi tersebut setelah melihat aksi Vinales bersama motor Yamaha sepanjang tes pramusim MotoGP 2017. Bahkan Rossi sempat memuji kemampuan yang mengesankan mantan pembalap Suzuki itu.

Seperti sudah menjadi takdir The Doctor mendapat rival berat dalam satu tim. Namun hal paling ditakuti adalah terulang kembali ketidakharmonisan antara kedua pembalap. Dan ini bisa memicu berdirinya tembok pembatas antara Rossi dan Vinales. [Ikh]


Komentar