Rossi Tunggu Kejutan di MotoGP Argentina 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Tunggu Kejutan di MotoGP Argentina 2018

Denny Basudewa
pada 05 April 2018

Foto: Valentino Rossi Photo by: MotoGP.com

TERMAS DE RIO HONDO – Valentino Rossi berharap mampu tampil baik pada MotoGP Argentina 2018 akhir pekan mendatang. Ia juga berharap akan adanya kejutan pada saat balapan dimulai.

Rossi hingga saat ini merupakan pembalap paling tua di MotoGP 2018. Pria Italia tersebut kini menjalani musim balap ke-23 sepanjang karirnya. Sembilan juara dunia telah dikoleksi oleh pemilik nomor start 46 itu.

Pada seri pertama di Qatar beberapa waktu lalu, Rossi berhasil naik podium ketiga. Dirinya finish di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Selisih waktunya dengan Dovi yang berhasil memenangkan balapan hanya 0.797 detik saja.

Pada MotoGP Argentina sendiri, prestasi pembalap berjuluk The Doctor cukup memuaskan. Musim lalu, Ia berhasil naik ke podium kedua di belakang rekan satu timnya yakni Maverick Vinales. Bermodalkan catatan prestasi bagus tahun lalu, Vale berharap mampu tampil kompetitif.

“Tahun lalu kami sangat kuat di Argentina. Saya berhasil finih di tempat kedua dan sirkuit ini sangat cocok untuk motor kami, Kata Rossi seperti dikutip beberapa sumber.

Jelang MotoGP Argentina 2018, Rossi mengatakan bahwa nantinya balapan akan berjalan lebih seru dan menegangkan. Ia berharap motornya mampu memberikan kejutan pada saat lomba berlangsung nantinya.

“Balapan nanti akan ada pertempuran sengit, tapi saya suka trek di sini dan biasanya motor kami mampu bekerja baik. Akhir pekan ini akan menjadi balapan yang penuh kejutan, tapi saya berharap bisa tampil kuat,” jelas Rossi.

Seri MotoGP Argentina 2018 sendiri akan memulai rangkaian kegiatan, sejak Jumat, 6 April mendatang dengan sesi latihan bebas. [Dew/Ari]


Komentar