Rossi Tuai Pujian Meski Finish Kelima Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Tuai Pujian Meski Finish Kelima

Denny Basudewa
pada 25 September 2017

Foto: Valentino Rossi di Aragon

ARAGON – Valentino Rossi mendapat banyak pujian dari pembalap lain karena bisa pulih begitu cepat dan mengalahkan rasa sakitnya.

Pada awalnya Rossi diragukan bisa tampil di MotoGP Aragon 2017. Bahkan tim Movistar Yamaha telah menunjuk pembalap Superbike Michael van der Mark, untuk menggantikan posisi Rossi. Namun berbekal motivasi tinggi, The Doctor mampu tampil di sirkuit Aragon.

Tekad kuat Rossi tersebut diapresiasi banyak pembalap. Meskipun dirinya hanya finish kelima pada MotoGP Aragon 2017, perjuangan Rossi untuk bisa tampil mengundang decak kagum. Terlebih pembalap Italia tersebut memulai balapan dari baris terdepan.

“Untuk bisa tampil di sini setelah patah kaki saja sudah luar biasa. Saya rasa tidak ada lagi orang yang bisa melakukan seperti dia lakukan. Bahkan untuk bertahan di belakang Vinales saja dia sudah menunjukkan bahwa talentanya sangat berbeda,” ucap Marquez setelah memenangkan balapan.

Serupa dengan Marquez, Dani Pedrosa juga mengagumi kemampuan Rossi dalam menangani luka yang dialaminya. Menurutnya Rossi berbeda dengan pembalap lain. Pembalap Repsol Honda ini kaget Rossi bisa start dari barisan terdepan.

“Setiap cedera yang saya tahu memang berbeda. Meskipun sama sekalipun, proses penyembuhan pada umumnya lebih lama untuk yang kedua kalinya. Determinasi yang dia lakukan sangat penting dalam proses penyembuhannya kali ini. Terlebih saat di sesi kualifikasi dia benar-benar sangat kencang,” ujar Pedrosa.

Peraih podium ketiga sekaligus mantan rekan satu tim Rossi yakni Jorge Lorenzo juga turut memuji. Menurutnya pemilik nomor 46 ini terlihat seperti masih berumur 15 tahun. Hasil balapan di Aragon juga menunjukkan kelas Rossi sebagai pembalap.

“Selama akhir pekan ini dia sangat impresif. Terlebih saat kualifikasi dimana dia masuk ke baris pertama. Dia tidak tampak seperti pembalap 38 tahun, tapi seperti anak umur 15 tahun. Dia bahkan bisa sangat dekat dengan rekan satu timnya meskipun bukan di trek favoritnya,” ujar Lorenzo. [Dew/Ikh]

Sumber : Crash


Komentar