Rossi: Tes di Buriram Penting Untuk Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: Tes di Buriram Penting Untuk Yamaha

Ary Dwinoviansyah
pada 17 Februari 2018

BURIRAM - Valentino Rossi menganggap tes pramusim di Chang International, Buriram, Thailand, penting untuk sepak terjang Yamaha di MotoGP 2018.

Bagi VR46, tes di Buriram ini sangat menarik dan tentu saja bisa menjadi penentu langkah pengembangan Yamaha YZR-M1 milik tim Movistar Yamaha.

"Kami akan mencoba Sirkuit Chang hingga 18 Februari 2018 dan tes ini akan sangat menarik untuk kami. Jadi, saya siap untuk bekerja," kata Rossi yang baru saja berulang tahun ke 39.

Rossi juga mengatakan bahwa bakal melanjutkan apa yang sebelumnya sudah dilakukan saat tes di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

"Feeling terhadap motor bagus di Sepang dan saya merasa nyaman. Kami masih punya beberapa pekerjaan. Saat seperti ini (tes pramusim) sangat penting untuk bisa mengerti apa yang harus dikerjakan agar bisa kompetitif sejak seri pertama. Kami sangat optimis," lanjut pembalap berjuluk The Doctor.

Tes pramusim MotoGP di Buriram hari ini sudah berlangsung sebanyak dua sesi. Di sesi pertama, VR46 berada di urutan sembilan (1 menit 32,886 detik). Sementara pada sesi kedua, Rossi berhasil memperbaiki catatannya menjadi 1 menit 31,841 detik (posisi enam).

Marc Marquez memimpin perolehan waktu tercepat di sesi kedua tes pramusim MotoGP Thailand. Pembalap Repsol Honda ini memacu Honda RC213V dengan torehan 1 menit 31,455 detik. Di posisi kedua ada Maverick Vinales (1 menit 31,731 detik). Sedangkan urutan ketiga diisi oleh Andrea Dovizioso dengan 1 menit 31,738 detik. [Ary/Ari]


Komentar