Rossi Tertarik dengan Kepala Mekanik Vinales Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Tertarik dengan Kepala Mekanik Vinales

Denny Basudewa
pada 04 Juli 2018

Foto: Paddock Valentino Rossi

ASSEN – Valentino Rossi digosipkan ingin menghadirkan kepala mekanik Maverick Vinales pada MotoGP 2019.

Genap satu tahun sudah The Doctor menjalani balapan tanpa kemenangan. Terakhir kali pria asal Italia tersebut meraih kemenangan adalah pada MotoGP Assen 2017. Sebagai pemegang sembilan gelar juara dunia, tentunya hal ini bukanlah sebuah catatan positif.

Sebuah kabar yang berhembus dari Marca.com, menyebutkan bahwa Rossi tertarik kepada kepala mekanik rekan satu timnya tersebut. Hal ini menyeruak karena dikabarkan mantan pembalap Suzuki itu sudah tidak nyaman dengan Ramon Forcada.

Forcada sendiri sudah berada di Yamaha sejak pertama kali Jorge Lorenzo bergabung pada 2008. Mekanik asal Spanyol tersebut berhasil mengantarkan Vinales memenangkan lima balapan pertamanya musim lalu.

Namun sejak saat itu, kemenangan seolah menjadi barang langka bagi Vinales. Tensi tinggi antara Vinales dari para kru tim kerap terendus sejak awal musim 2018. Ia sendiri sempat mengucap tidak ingin lagi bekerjasama dengan Forcada.

Sementara Rossi saat ini tengah menjalin kerjasama dengan Silvano Galbusera sejak 2013. Ia berganti kepala mekanik dari Jeremy Burgess yang menemaninya sejak tahun 2000, karena tidak kunjung berprestasi.

Forcada yang hampir pasti meninggalkan Vinales pada musim depan juga dikabarkan akan merapat sebagai kepala mekanik tim satelit Yamaha yakni Petronas. Forcada dipercaya untuk menangani dua pembalap baru Yamaha yakni Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli tahun depan. [Dew/Ari]


Komentar