Rossi Terkesan Chassis Baru Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Terkesan Chassis Baru Yamaha

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 November 2016

Foto: Rossi Terkesan Chassis Baru Yamaha

VALENCIA - Valentino Rossi berhasil finish posisi kedua saat menjalani hari pertama tes MotoGP 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11). Keberhasilan Rossi diakui karena motor Yamaha miliknya menggunakan chassis baru.

Hasil ini menurut pembalap asal Italia itu sangat baik meski, mesin baru yang dimintanya belum dipenuhi pihak Movistar Yamaha dalam sesi pertama tes pramusim MotoGP 2017.

"Ini merupakan hari yang positif, saya melakukannya dengan motor yang lama," kata Rossi dilansir situr resmi MotoGP.

"Dengan chassis yang baru, kesan pertamanya oke. Tapi sialnya setelahnya saya mengalami kecelakaan, karena saya memilih ban keras di ban depan, yang mana tidak memberikan cengkeraman yang cukup pada motor," ucap pembalap menggunakan nomor 46 itu.

Rossi menorehkan catatan waktu satu menit 30,950 detik. Dia lebih lambat 0,20, detik dari rekan setim barunya, Maverick Vinales yang finish di posisi pertama.

Masih hari pertama. Di sore hari, Rossi mengalami kecelakaan di tikungan 10. The Doctor -julukan Rossi- akhirnya tidak bisa melanjutkan sesi tes karena motor miliknya mengalami kerusakan parah.

"Sayangnya saya mengalami kecelakaan dengan chassis baru. Jadi, sekarang semua orang sedang bekerja dan saya akan mencoba chsasis baru dan saya akan mencoba chassis baru pada sesi tes lain," tutupnya. [Ikh]


Komentar