Rossi Sudah Boleh Pulang Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sudah Boleh Pulang

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2017

Foto: Valentino Rossi

RIMINI -  Valentino Rossi sudah boleh pulang dari rumah sakit, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Cedera yang dialami Rossi pasca kecelakaan saat berlatih motocross telah berangsur membaik.

Tim Movistar Yamaha MotoGP tempat Rossi bernaung mengeluarkan pernyataan bahwa, pembalap berumur 38 tahun tersebut telah meninggalkan rumah sakit Ospedale Infermi, pada pukul 17.30 waktu setempat.

Didampingi oleh para staff-nya, pembalap berjuluk The Doctor ini kini telah dibawa ke rumah guna melanjutkan masa pemulihan. Ia diharapkan segera pulih karena MotoGP Italia akan segera berlangsung kurang dari sepekan lagi.

Melalui siaran pers, Yamaha mengucapkan terima kasih atas perawatan yang maksimal dari tim dokter. Mereka juga berterima kasih atas dedikasi pihak rumah sakit atas profesionalitasnya dalam melakukan pekerjaan.

Adapun dikatakan bahwa Rossi sempat mengeluhkan rasa nyeri pada bagian dada dan perutnya. Pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut sempat didiagnosis menderita cedera pada hati dan ginjalnya. Namun belakangan hal tersebut tidak terjadi dan Rossi tetap diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, sebuah surat kabar di Rimini memposting gambar Rossi yang tampak sehat dan segar. Ia berpose bersama pada perawat dan menjadi berita yang melegakan bagi semua orang. Mereka juga sempat melaporkan kondisi terkini Vale dari sang Ibu yakni Stefania.

“Dia (Rossi) saat ini baik-baik saja. Kini dia sedang beristirahat,” ungkap Stefania.

Kecelakaan yang dialami Rossi baru-baru ini, nampaknya akan membuat sang pembalap harus istirahat dari hobinya bermain motocross. Sang pembalap sendiri pernah meragukan metode latihan menggunakan sepedamotor penggaruk tanah tersebut.

Saat ini Rossi berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP. Pemilik nomoor start 46 tersebut terpaut 23 poin di bawah rekan satu timnya tersebut. Balapan di Mugello diharapkan menjadi tiitik balik Rossi dalam mengejar gelar juara kesepuluh tahun ini. [Dew/Ikh]


Komentar