Rossi Siap Cetak Rekor di Silverstone Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Siap Cetak Rekor di Silverstone

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Agustus 2017

Foto: Rossi Siap Cetak Rekor di Silverstone

SILVERSTONE - Valentino Rossi dalam performa terbaiknya musim ini. Pembalap Italia pun membidik podium di MotoGP Inggris 2017 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini (27/08/2017).

Pada seri ke-12 MotoGP 2017, Rossi akan mencatatkan startnya yang ke-300 di kelas primer. Dalam catatan sejarah balap MotoGP, belum ada pembalap lain yang pernah mencapai jumlah tersebut.

"Kami pergi ke Silverstone setelah seharian melakukan tes di Misano dan saya ingin segera kembali ke lintasan untuk mengetahui apakah kami dapat menemukan solusi positif untuk meningkatkan kemampuan motor kami," kata Rossi.

"Sirkuit Silverstone adalah trek yang sangat menyenangkan dan indah, tapi sangat menuntut. Trek ini sangat panjang dan ada begitu banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting untuk menemukan seting motor yang sempurna, dalam mengerem dan juga di tikungan cepat," lanjut pemilik nomor balap 46 itu.

"Ini adalah trek yang sangat bagus untuk saya dan gaya balap saya. Saya ingin menyempurnakan akhir pekan yang baik dan berjuang untuk naik podium."

Rossi finis ketiga di Silverstone musim lalu. Pencapaian itu membuat dirinya kian percaya diri untuk melesat ke barisan terdepan.

Direktur Tim Massimo Meregalli mengatakan, berharap banyak pada pembalap-pembalapnya. Sebab, menurutnya Sirkuit Silverstone sesuai dengan sepedamotor Yamaha, seperti yang ditunjukkan pada hasil tahun-tahun sebelumnya.

"Rider kami suka dengan lay-out lintasan. Baik Maverick dan Rossi telah mendapatkan kemenangan yang luar biasa di sana. Mereka akan memulai balapan dengan penuh percaya diri," tutup Massimo. [Ikh/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar