Rossi: Saya Kembali Muda Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: Saya Kembali Muda

Ary Dwinoviansyah
pada 01 April 2019

SANTIAGO DEL ESTERO  — Valentino Rossi membuktikan bahwa usia bukanlah faktor untuknya tak bisa tampil kompetitif. 

Seluruh penonton yang hadir langsung atau menyaksikan di MotoGP Argentina 2019, sudah pasti puas dengan penampilan Rossi. Pasalnya, pembalap Monster Yamaha itu tampil trengginas saat bersaing di seri kedua MotoGP 2019. 

Start dari baris kedua membuat peluangnya untuk naik podium begitu terbuka. Apalagi, Ia juga punya prestasi bagus di lintasan Termas de Rio Hondo. Kepiawaiannya menunggangi Yamaha M1 pun kembali terlihat saat bersaing untuk merajai seri tersebut. 

Ia memang hanya mampu finish kedua, tapi untuk seorang pembalap berusia 40 tahun itu adalah sebuah penampilan berkelas a la The Doctor. Bagaimana tidak, Rossi tak sekali pun sekali pun ciut menghadapi serangan para pesaingnya seperti Andrea Dovizioso atau darah muda seperti Jack Miller maupun Franco Morbidelli. 

Setelah menjauh dari Miller dan Morbidelli, Rossi masih harus berhadapan dengan Dovizioso yang tampil kuat bersama Ducati Desmosedici GP19. Rossi juga cukup lama mengekori sesama pembalap Italia tersebut. Rossi sepertinya sudah menakar kemampuan Dovi dan mencanangkan untuk melakukan overtaking di lap terakhir. Alhasil, Rossi berhasil mendahuluinya di T7 dan finish di posisi kedua. 

"Saya sangat senang untuk tim dan Yamaha karena sudah lama saya tidak berada di podium. Saya membalap seperti saat masih muda. Sebenarnya saya berharap lebih dari Dovizioso dan menunggu sampai lap terakhir. Itu adalah hasil terbaik baut tim," ujar Rossi. 

Podium kedua di MotoGP Argentina 2019 juga merupakan pencapaian ketiganya sejak meraih hasil serupa pada MotoGP 2016 dan 2017. Sampai seri kedua kemarin, Rossi menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara sang pemimpin yaitu Marc Marquez sudah mengumpulkan 45 poin. [Ary/Idr]


Komentar