Rossi Sadar Diri, Revisi Target Hanya Posisi Tiga di MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sadar Diri, Revisi Target Hanya Posisi Tiga di MotoGP 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Oktober 2018

BURIRAM - Bercokol di tiga besar sepertinya akan menjadi target realistis Valentino Rossi di MotoGP 2018 ini.

Jelang penyelenggaraan MotoGP Thailand akhir pekan ini, Rossi tak hanya mengungkap kesulitan yang akan dihadapinya di Chang International Circuit, Buriram. Pembalap Movistar Yamaha ini juga memprediksi pencapaiannya pada musim ini.

"Dengan kecepatan yang kami perlihatkan pada musim ini, ada di posisi ketiga adalah pencapaian bagus. Saya unggul 29 poin dari Maverick Vinales, tapi di paruh kedua musim ini dia sangat kuat. Jadi, saya pikir akan sangat sulit bisa tetap di posisi ini," ucap Rossi saat konferensi pers MotoGP Thailand, Kamis (5/10).

Terkait keberadaannya di sana, Rossi tak memasang target pada balapan MotoGP Thailand nanti. Padahal, sebelumnya Rossi berharap bisa menaiki podium pada penyelenggaraan perdana MotoGP di Thailand tersebut. Ia tampak kurang yakin bisa melahap trek Buriram dengan mulus. Apalagi, VR46 juga terkendala dengan salah satu bagian trek tersebut.

"Kami sudah melakukan tes di Februari dan biasa saja. Di atas kertas ini akan sulit karena T1 trek ini tidak fantastis. Tapi, tentu saja kami akan mencobanya. Jadi, harus tetap konsentrasi dan fokus," tutup Rossi. [Ary/Ari]


Komentar