Rossi Rilis Poster Unik MotoGP Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Rilis Poster Unik MotoGP Misano

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Juli 2018

RIMINI - Valentino Rossi menjadi ikon poster unik garapan Drudi Performance untuk MotoGP Misano, Italia.

Balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli sejatinya baru akan dihelat pada 9 September 2018. Namun, pihak sirkuit sudah melansir materi promosinya kepada khalayak. Poster tersebut bahkan diperkenalkan oleh Rossi bersama anak didiknya di VR46 Riders Academy.

Desain poster garapan Aldo Drudi ini juga sangat unik karena sang desainer turut menyematkan salah satu bagian dari sirkuit. Seperti diketahui, tahun lalu lintasan ini khususnya pada area run off-nya dibuat lebih berwarna oleh Romagnolo yang juga berasal dari Drudi Performance.

Namun, ada satu bagian yang tak kalah menarik dari poster tersebut. Jika diperhatikan, ada siluet 2D dari seorang pembalap seperti Rossi. Sepertinya, ini pula alasan kenapa Rossi didaulat memperkenalkannya. Selain itu, Rossi juga merupakan pembalap tuan rumah pada seri ke-13 nanti.

Rossi juga punya catatan cukup baik di Sirkuit Misano, meski tahun lalu absen berlaga di kandangnya. Pembalap Movistar Yamaha tersebut sudah meraih tiga kemenangan di sini. Tapi, Jorge Lorenzo juga punya catatan serupa. Bahkan, Marc Marquez dengan torehan dua kali juara berpeluang menyamai pencapaian Rossi.

Sirkuit Misano dibangun pada 1972 dengan lay out berlawanan arah jarum jam. Pembalap Grand Prix (GP) di era 80 dan 90-an masih sempat merasakan tantangan membalap di sana. Salah satu karir pembalap kenamaan kala itu, Wayne Rainey juga berakhir di Misano akibat terjauh dan mengalami patah tulang belakang.

Lintasan ini juga terus mengalami pengembangan guna memenuhi standar keamanan untuk balap GP. Mulai dari penambahan panjang sirkuit dari 3,4 km menjadi 4,2 km, hingga fasilitas baru serta mengubahnya menjadi searah jarum jam. Pada tahun 2007, Misano kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Namun, sirkuit ini memakan korban nyawa pada musim balap 2010. Shoya Tomizawa, Pembalap Jepang yang kali itu bertarung di Moto2 tewas di lintasan. [Ary/Ari]


Komentar