Rossi Pakai Dua Chassis di Sachsenring Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Pakai Dua Chassis di Sachsenring

Denny Basudewa
pada 30 Juni 2017

Foto: Valentino Rossi pada saat konfrensi pers di Sachsenring

SACHSENRING – Valentino Rossi tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan dua macam chassis, jika balapan dilakukan secara flag to flag atau dua macam kondisi.

Pembalap berjuluk The Doctor ini menyadari bahwa balapan di MotoGP Jerman khususnya sirkuit Sachsenring, cuaca selalu menjadi momok. Kerap berubah-ubahnya cuaca di wilayah Jerman Timur ini acapkali menyulitkan pada pembalap.

Sementara Rossi tengah bergembira dengan sasis baru yang diberikan Yamaha. Paket baru tersebut berhasil mengantarkannya meraih kemenangan pertama di MotoGP Assen 2017 pekan silam. Ia menyebut jika rangka baru akan menjadi pilihan utama saat menjalani lomba di Sachsenring.

“Jika balapan flag to flag pasti akan jadi sangat menarik. Karena jika terjadi kami tidak punya banyak waktu dan strategi untuk menghadapi Brno akan berubah lagi. Saya akan menggunakan sasis baru di sini karena saya merasa lebih baik, tapi kami juga akan selalu mencoba yang satunya lagi sebagai perbandingan, kami juga siap untuk situasi seperti ini,” ujar Rossi.

Tahun lalu, balapan di sirkuit Sachsenring cukup merepotkan pembalap. Karena mereka harus berganti tunggangan di tengah-tengah lomba karena perubahan cuaca. Starategi yang brilian mutlak diperlukan setiap tim untuk bisa tampil maksimal.

“Tahun lalu saya kurang beruntung karena balapan awalnya berlangsung kering kemudian berlanjut basah. Tapi tahun lalu adalah balapan yang sangat gila karena cuaca berubah sangat drastis. Saya berharap kali ini balapan berlangsung sepenuhnya kering atau basah. Walaupun saya tetap mempersiapkan diri untuk berbagai kondisi,” jelas Rossi.

Dengan memenangkan balapan di MotoGP Assen 2017, pemilik nomor 46 tersebut kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Ia hanya terpaut 7 poin dengan pemuncak klasemen yakni Andrea Dovizioso. [Dew/Ikh]


Komentar