Rossi Menganggap Lorenzo di Honda Sebagai Lawan Serius Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Menganggap Lorenzo di Honda Sebagai Lawan Serius

Denny Basudewa
pada 12 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VENEZIA – Valentino Rossi mengaku kaget mendengar keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah ke Repsol Honda. Dirinya menilai mantan rekan satu timnya bisa menjadi lawan serius semua pembalap di MotoGP.

Lorenzo dan Honda sepakat untuk bekerjasama selama dua tahun. Kesepakatan ini diumumkan beberapa hari selang MotoGP Italia 2018. Tidak ada yang mengira sebelumnya bahwa pria berjuluk X-Fuera tersebut akan bertandem dengan Marc Marquez.

Keputusan pindah Lorenzo sendiri diresmikan setelah dirinya mampu mencetak kemenangan pertama bersama Ducati Corse. Kemenangan yang telah dinanti-nanti sejak lama ini menjadi kado terindah, sekaligus penyelamat muka Ducati di hadapan para tifosi.

Di balik kepindahan Lorenzo, Rossi mengaku kaget dengan keputusan tersebut. Sebagai mantan pembalap Ducati, Ia tentunya paham bagaimana beratnya perjuangan untuk bisa menguasai kuda besi bernama Desmosedici. Terlebih tidak ada yang mengira Lorenzo mau berpasangan dengan Marquez.

“Jujur saya sangat terkejut (mendengar kabar ini). Mereka (Lorenzo dan Honda) berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik dalam hal menjaga kerahasiaan. Saya pikir Jorge akan menjadi rival yang sangat kuat untuk semua pembalap,” ucap Rossi seperti dikutip Speedweek.com saat menghadiri peresmian museum Dainese di Italia.

Rossi sangat mengetahui kemampuan Lorenzo sejak masih sama-sama di Yamaha. Bahkan Lorenzo mengatakan bahwa The Doctor mencontek setiap metode latihannya ketika masih bersama di Yamaha.

Determinasi tinggi dan konsistensi dari Lorenzo patut diperhitungkan sebagai calon penantang juara dunia musim depan. Terlebih Honda selama ini dikenal sebagai motor yang mudah dikendalikan. Terbukti Marquez dan Stoner mampu menjadi juara dunia pada musim pertamanya. [Dew/Ari]


Komentar