Rossi Mengaku Frustasi dengan Motornya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Mengaku Frustasi dengan Motornya

Denny Basudewa
pada 14 Oktober 2017

Foto: Valentino Rossi pada saat sesi latihan bebas MotoGP Jepang 2017

MOTEGI – Valentino Rossi kesulitan mengatasi tunggangannya saat melakukan sesi latihan bebas di MotoGP Jepang 2017.

Para pembalap motoGP kembali ke lintasan untuk mempersiapkan diri jelang MotoGP Jepang 2017. Sesi latihan bebas kemarin, dijalani dalam kondisi hujan membasahi sirkuit Twin Ring Motegi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku kewalahan dengan setingan motornya di kala hujan.

Pria asal Italia ini mengeluhkan sasis baru yang digunakannya sejak MotoGP Inggris 2017. Dirinya mengatakan bahwa rangka baru memang membantu saat kondisi lintasan kering. Namun ketika hujan, motor menjadi susah dikendalikan.

Rossi sendiri menjalani sesi latihan bebas di sirkuit Twin Ring Motegi dengan kondisi belum pulih sepenuhnya. Rossi hanya menempati posisi 12 pada sesi latihan bebas kemarin (13/10/2017).

Sementara rekan satu timnya yakni Maverick Vinales sedikit lebih baik dari hasil yang diraih Vale. Meskipun pembalap Spanyol itu juga mengalami masalah yang sama dengan Rossi. Namun hasil yang Ia raih hanya berjarak 1,5 detik dari Andrea Dovizioso selaku peraih waktu tercepat.

Hingga saat ini Marc Marquez masih menempati posisi teratas klasemen sementara dengan total 224 poin. Sedangkan Dovizioso bercokol di tempat kedua dengan raihan 208 poin. Peringkat ketiga dan keempat dihuni Vinales dan Dani Pedrosa dengan 196 dan 170 poin.

Rossi sendiri melorot ke posisi kelima dengan raihan 168 poin. Peluang juara The Doctor sirna seiring dirinya yang absen pada MotoGP San Marino silam. [Dew/Ikh]


Komentar